Berebut Takhta Ketua KNPI

Berebut Takhta Ketua KNPI

KUNINGAN – Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten Kuningan tak lama lagi segera digelar. Ada lima nama yang meramaikan bursa bakal calon Ketua KNPI Kuningan. Masing-masing yakni Hendri Wijaya, Yaya, Fahmi Alamsyah, Masuri dan Yusuf Dandi Asih. Mereka memiliki profesi dan latar belakang organisasi berbeda. Ada sebagai anggota dewan hingga incumbent yang bakal berebut kursi Ketua KNPI Kuningan.

Ketua SC Musda KNPI Kuningan Dr Udin Khaerudin MPd mengatakan, ada lima orang yang mengambil formulir bakal calon Ketua KNPI Kuningan. Setelah itu, semuanya harus menyerahkan kembali berkas tersebut paling lambat 24 Mei 2021. “Jadi ada waktu sekitar lima hari bagi para bakal calon yang mengambil formulir untuk menyiapkan berkas-berkas persyaratan sesuai dengan ketentuan,” terang Udin Khaerudin dalam keterangan persnya, kemarin (20/5).

Apabila berkas tidak dikembalikan, lanjutnya, maka sesuai dengan keputusan rapat Panitia SC Musda KNPI itu dinyatakan batal sebagai calon ketua. Namun jika berkas dikembalikan tetapi masih ada kekurangan, maka bakal calon diberikan waktu satu hari untuk melengkapi persyaratan. “Sesuai tahapan, kita memberikan ruang kesempatan verifikasi, mungkin Panitia SC akan melaksanakan rapat untuk menetapkan hasil verifikasi berkas bakal calon. Jika dalam hasil verifikasi tersebut ada berkas-berkas persyaratan dari bakal calon yang kurang lengkap, maka kami memberi kesempatan selama kurang lebih satu hingga dua hari untuk dilengkapi,” tandasnya.

Dalam penetapan dan pengumuman hasil verifikasi bakal calon ketua akan dilakukan pada 27 Mei 2021. Kemudian dilanjutkan dengan tahapan pengambilan nomor urut calon ketua pada hari yang sama. “Kesiapan secara teknis, kita rencanakan digelar pada hari Sabtu tanggal 29-30 Mei 2021. Terkait tempat kegiatan, kita sudah koordinasi dengan pihak terkait, rencana akan dilaksanakan di GOR Ewangga atau mungkin di tempat lain yang representatif dan ideal untuk digelar Musda, namun hasil rapat sementara tempat di GOR Ewangga,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, melalui Musda KNPI Kuningan agar seluruh komponen baik peserta maupun kontestan ataupun pihak yang terlibat, semoga bisa bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Musda DPD KNPI Kuningan. Sebab dalam kegiatan Musda KNPI tidak hanya fokus pada prosesi pemilihan ketua saja, melainkan ada agenda strategis penting yang diharapkan mampu melahirkan ide dan gagasan bagi kemajuan pemuda di Kabupaten Kuningan. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: