Semakin Diminati, KAI Banyak Anggota Baru Ikut Bergabung

Semakin Diminati, KAI Banyak Anggota Baru Ikut Bergabung

DPC Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Kuningan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 di Agra Resto, Senin 31/5. Acara dilaksanakan cukup sederhana dan terlihat lebih mengutamakan kebersamaan ketimbang kemewahan.

MUMUH MUHYIDDIN, Kuningan

Hadir dalam kegiatan, dua orang perwakilan DPD KAI Provinsi Jawa Barat, sejumlah pengurus DPC dan para anggota KAI lainnya. Para advokat pejuang hukum di Kuningan ini mengusung tema peringatan KAI secara nasional, yakni Solid Berjuang.

Ketua DPC KAI Kuningan Abdul Haris SH didampingi Wakil Ketua Riri Priyono SH mengatakan, solid berjuang merupakan tema yang pantas untuk diusung KAI. Sebagai organisasi advokat yang sudah resmi, KAI makin banyak diminati.

“Ini adalah hasil kerja keras dan kekompakan para pengurus dan anggota KAI,” kata Haris.

Dari tahun ke tahun, lanjut Haris, KAI makin tumbuh dan berkembang. Di Kabupaten Kuningan sendiri, kini anggotanya sudah mencapai 20 orang.

“KAI di Kuningan sudah tumbuh dan besar. Banyak anggota baru ikut bergabung dan sampai saat ini masih ada yang sedang dalam tahap ujian seleksi menjadi calon anggota,” ujarnya.

Program yang saat ini sedang dilaksanakan adalah merestrukturisasi kepengurusan, yakni menambah seksi dan bidang organisasi. Menurutnya, semakin banyak pendatang dari para pejuang hukum, makin dirasakan perlu untuk menambahkan seksi dan bidang.

Sementara itu, perwakilan DPD KAI Jabar Bidang Litbang dan Pendidikan Winata Kurniawan SH didampingi Dr Diding Rahmat SH MH menjelaskan, secara nasional tema peringatan HUT KAI ke-13 adalah solid berjuang. Secara nasional pula, KAI tumbuh dan berkembang cukup pesat dan hampir di tiap kabupaten/kota ada DPC-nya.

“Seperti di Kabupaten Kuningan ini, juga sudah ada DPC sejak tiga belas tahun yang lalu. Persis sama dengan lahirnya KAI secara nasional,” jelas Winata.

Terhadap pelaksanaan peringatan HUT KAI ke-13 ini, Winata mengucapkan banyak terima kasih kepada DPC KAI Kuningan, karena DPC KAI Kuningan sudah merayakan HUT KAI ke-13 meskipun cukup sederhana.

“Bukan mewahnya apalagi di zaman sulit seperti sekarang ini, kita harus memberikan contoh dan asa terhadap sesama. Dengan terlaksananya peringatan ini, sudah membuktikan bahwa kita solid dan siap terus berjuang,” ungkap Winata.

“DPC KAI Kuningan sudah teruji dan anggotanya boleh dibilang terbanyak di wilayah Kuningan, jika dibanding organisasi advokat lain,” imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: