Pembekalan Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Pembekalan Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

KABUPATEN Kuningan membuka formasi lowongan guru melalui jalur non CPNS, yakni seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan BKPSDM menggelar pembekalan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K).

Pembekalan tersebut berlangsung di Aula SMPN 3 Kuningan, kemarin (2/6). Hadir dalam acara tersebut, Kepala Disdikbud Kabupaten Kuningan Drs H Uca Somantri MSi, Sekretaris Dinas Disdikbud H Muhamad Mutofid SH MSi, Kabid GTK H Pipin A Mansur MPd dan pejabat Disdikbud lainnya.

Bupati H Acep Purnama juga datang dan menberikan pengarahan kepada para peserta pembekalan. Di akhir acara, Bupati Acep dikejutkan dengan ucapan selamat ulang tahun dari para peserta dan pejabat Disdikbud. Bupati kemudian diminta melakukan pemotongan kue ulang tahun. Potongan kue pertama diserahkan kepada Kadisdikbud, lalu perwakilan guru, kepala sekolah dan calon P3K.

\"Terima kasih kepada para peserta yang hadir di sini. Saya tak menyangka akan mendapat kejutan yang sangat luar biasa ini. Sekali lagi, atas nama pribadi, saya mengucapkan terima kasih,\" ujar Bupati Acep.

Bupati juga mengatakan, jika hari ini usianya bertambah setahun menjadi 62 tahun. Selain dirinya, ada putra dan putrinya juga yang berulang tahun hari ini. \"Usia saya sekarang genap 62 tahun. Alhamdulillah diberi kesehatan oleh Allah SWT. Semoga kita semua diberi kesehatan. Kepada  seluruh peserta pembekalan saya doakan sukses dalam kehidupan,\" papar bupati.

Kepala Disdikbud Drs H Uca Somantri MSi menerangkan, tahun ini Kabupaten Kuningan menyiapkan 2.387 formasi bagi pengajar  TK, SD, dan SMP. Peluang ini diharapkan menyerap sekitar 25 persen  guru honorer di Kuningan.

\"Untuk mekanismenya sudah disiapkan. Nanti akan diumumkan. Dengan adanya P3K ini, maka membuka peluang bagi guru honorer untuk diangkat menjadi P3K,\" kata Uca. (ags/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: