Anggota Polisi Berprestasi Diganjar Penghargaan

Anggota Polisi Berprestasi Diganjar Penghargaan

KUNINGAN-Sebanyak 20 anggota Polres Kuningan yang berprestasi dalam melaksanakan tugas diganjar penghargaan, Selasa (22/6). Pemberian penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya kepada personel yang berprestasi tersebut.

Mereka adalah perwira dan brigadir Polres Kuningan dari fungsi Satuan Reskrim yang telah berhasil mengungkap sejumlah kasus tindak kriminal seperti curanmor, illegal logging, pencabulan dan pencurian. Kemudian anggota Satuan Narkoba yang telah mengungkap kasus peredaran narkoba jenis sabu seberat 1,5 ons dan ribuan obat terlarang serta anggota Bhabinkamtibmas yang telah melakukan inovasi dalam pembinaan kepada masyarakat.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan, penghargaan yang diberikan merupakan apresiasi pimpinan kepada para personel yang telah menunjukkan prestasi, kinerja, dedikasi serta loyalitas yang tinggi kepada kesatuan Polres Kuningan dan masyarakat di Kabupaten Kuningan.

\"Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap anggota yang telah memberikan pengabdiannya sepenuh hati dalam mengungkap kasus dan menjalankan program-program kepolisian secara profesional dan akuntabel,\" ungkap Kapolres Doffie.

Doffie mengatakan, pemberian penghargaan tidak hanya diperuntukkan bagi anggota dari Satuan Reskrim dan Satuan Narkoba karena telah berhasil mengungkap banyak kasus. Namun juga kepada semua satuan yang berhasil dalam menjalankan tugasnya dengan sejumlah inovasi dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

“Silakan bagi anggota dari fungsi lain berlomba-lomba dalam menjalankan tugas, baik secara preemtif maupun preventif, karena anggota yang disiplin, inovatif, kreatif dan menjadi tauladan layak diberikan penghargaan. Contohnya hari ini, selain dari Satreskrim dan Satnarkoba, kita juga berikan penghargaan untuk Kanit Binmas Polsek Kadugede Bripka Ade Syarifudin atas inovasi dan kreativitas dalam bidang peternakan,” tutur Kapolres.

Lebih jauh Kapolres juga menyatakan manusia yang baik adalah manusia yang beradab, saling support, saling menghargai dan saling mendukung untuk kebaikan, dan bukan saling menjatuhkan atau tidak senang karena melihat rekannya berprestasi. Pada bagian akhir amanatnya, Kapolres mengharapkan kepada para seluruh personel Polres Kuningan agar dapat lebih kompak, lebih solid dan semangat dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik dalam konteks penegakan hukum maupun sebagai penjaga Harkamtimbas. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: