Sempat Dirawat di RS, Ketua DPD PKS Kuningan Wafat

Sempat Dirawat di RS, Ketua DPD PKS Kuningan Wafat

KUNINGAN - Ketua DPD PKS Kabupaten Kuningan Ustadz H Asril Rusli Muhammad Lc MPd, meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama sepekan di RSUD ’45 Kuningan.

Asril yang juga merupakan Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Kuningan ini, dikabarkan wafat sekitar pukul 09.40 WIB. Berdasarkan status akun pribadi facebooknya yang diposting beberapa hari lalu, almarhum memberitahukan jika dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab, Rabu (23/6).

Sejak saat itu, Asril Rusli langsung menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Namun kondisinya menurun hingga harus menjalani perawatan di RSUD \'45 Kuningan dan Rabu (30/6) pagi, dikabarkan meninggal dunia.

Asril Rusli Muhammad menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kuningan sejak Desember 2020. Ia terpilih sebagai anggota DPRD Kuningan dari Dapil 2 pada Pemilu 2019 lalu. Usai pelantikan, Asril sempat menjadi pimpinan sementara DPRD Kuningan.

Jenazah almarhum Asril Rusli rencananya akan dimakamkan di TPU Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana. Asril diketahui wafat dalam usia 47 tahun.

Kabar duka itu pun membuat banyak kalangan terkaget-kaget, termasuk di kalangan pejabat dan tokoh masyarakat Kabupaten Kuningan. Kabar duka ini juga langsung menyebar melalui sejumlah grup WhatsApp.

“Inalillaahi wa innailaihi rajiun, telah meninggal dunia teman kita, saudara, sahabat kita H Asril Rusli Muhamad MPd. Ketua DPD PKS dan Ketua Fraksi hari ini jam 09.40 setelah berjuang selama satu minggu ini melawan Covid-19. Untuk itu, kami mohon doanya, semoga almarhum diterima di tempat yang baik di sisi Allah SWT, amin,” demikian isi pesan singkat yang menyebar di banyak grup WhatsApp.

Sekretaris DPD PKS Kuningan Saepudin SSi, membenarkan adanya kabar berita duka tersebut. Almarhum meninggal setelah selama kurang lebih sepekan berjuang melawan serangan Covid-19.

“Iya Kang, mohon doanya beliau (Asril Rusli, red) telah berpulang. Tadi sekitar pukul 09.40 WIB,” singkatnya.

Asril sendiri dikenal sebagai tokoh yang ramah. Di kalangan anggota DPRD, Ia dikenal sangat baik dan santun. Hingga tak heran seluruh anggota DPRD beserta jajaran sekretariat, merasa sangat kehilangan. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: