1.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

1.000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak PPKM Darurat

KUNINGAN - Jajaran Polres Kuningan kembali melakukan kegiatan sosial membagikan 1.000 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 selama penerapan PPKM Darurat, Minggu (11/7).

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya secara simbolis menyerahkan bantuan sembako tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan di halaman Mapolres. Rencananya, bantuan tersebut akan dibagikan untuk warga di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Sindangagung, Kramatmulya dan Luragung.

“Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami dari Polres Kuningan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, terlebih pada saat ini sedang dilakukan pemberlakuan PPKM Darurat, sekaligus mengimplementasikan program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Kuningan”, tutur Kapolres.

Doffie melanjutkan, pemberian bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara yang tengah menghadapi masa sulit akibat pandemi. Kapolres pun mendoakan semoga masyarakat Kabupaten Kuningan tetap sehat, tetap semangat dan terhindar dari penyebaran Covid-19.

\"Yang terpenting dalam menghadapi situasi pandemi ini agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas serta menghindari kerumunan. Insya Allah dengan kita patuh prokes dan bersabar tetap di rumah maka kita semua bisa terhindar dari Covid-19 dan pandemi ini segera berakhir,\" ujar Doffie.

Sebanyak 1.000 paket sembako dari Polres Kuningan tersebut berisi sembako juga obat-obatan berupa vitamin dan masker. Untuk kelancaran dan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran, puluhan petugas Bhabinkamtibmas Polres Kuningan dikerahkan untuk pendistribusiannya hingga ke pelosok desa. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: