Semua Pihak Harus Terlibat Penanganan Covid-19

Semua Pihak Harus Terlibat Penanganan Covid-19

KUNINGAN – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, mengajak aktivis Karang Taruna se-Kabupaten Kuningan untuk menjadi relawan penanganan Covid-19 di desa-desa hingga RW. Hal itu disampaikan Bupati Acep di hadapan jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten Kuningan serta para Ketua Karang Taruna Kecamatan se-Kabupaten Kuningan, di Ruang Rapat Linggarjati, Senin (12/7) siang.

Menurut bupati, kondisi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Kuningan hingga saat ini belum mengalami penurunan. Ia pun meminta semua pihak ikut andil dalam percepatan penanganan Covid-19, khususnya bagi para pihak yang berada di desa-desa.

“Kita sekali lagi meminta semua untuk bahu-membahu dalam menangani masalah virus ini. Semua harus terlibat, termasuk Karang Taruna,” harap Bupati.

Pembentukan relawan penanganan Covid-19 dari Karang Taruna tersebut, juga sebagaimana disampaikan oleh Karang Taruna Provinsi Jawa Barat, saat rapat virtual dengan pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Jabar, beberapa hari lalu. Bahkan, dalam rapat tersebut juga sekaligus mendengarkan arahan dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Relawan Karang Taruna ini, diharapkan dapat dibentuk hingga tingkat RW, untuk mentracer warga yang kemungkinan terpapar Covid-19 atau tidak. Hal ini juga dikoordinasikan dengan satgas yang ada di desa masing-masing.

“Ya ini mah mangga, kalau tidak mau juga tidak apa-apa. Yang penting saya sudah menyampaikan. Kita bersama-sama melangkah agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata bupati.

Hadir dalam rapat terbatas itu, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kuningan Hj Ika Rachmatika SE, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Drs H Dudi Pahrudin MSi, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Drs Dudy Budiana MSi, serta Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Dr Elon Charlan MPd. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: