Kejari Salurkan 60 Paket Sembako

Kejari Salurkan 60 Paket Sembako

KUNINGAN – Menyambut Hari Adhyaksa ke-61 Tahun, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuningan menyalurkan sebanyak 60 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19. Sembako ini diberikan langsung secara door to door ke rumah warga hingga penjual keliling di jalan.

Bahkan aksi sosial itu pun diikuti langsung Kajari Kuningan L Tedjo Sumarno. Saat turun ke lapangan, Kajari menaiki kendaraan dinas tahanan kejaksaan untuk menyapa warga sembari memberi sembako.

Penyaluran sembako ini dilakukan dengan berkeliling di seputaran Kuningan kota. Langkah ini sebagai antisipasi untuk mencegah terjadinya kerumunan, sehingga langsung diberikan kepada masing-masing penerima paket sembako.

“Ya ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021. Kita membagikan sebanyak 60 paket sembako bagi warga yang membutuhkan,” kata Kasi Intel Kejari Kuningan Aryansa kepada awak media, kemarin (13/7).

Menurutnya, aksi pembagian paket sembako dilakukan secara door to door atau jemput bola. Penyaluran paket sembako menyasar warga di kawasan perkotaan hingga wilayah Cigugur, khususnya para penjual keliling yang ditemui di jalan raya.

Bahkan selain penjual keliling, sejumlah pemulung hingga petugas kebersihan di jalan mendapat bantuan sembako tersebut. Mereka tampak senang adanya paket sembako yang diberikan Kejari Kuningan.

“Kenapa kita bagikan langsung kepada mereka yang membutuhkan secara door to door. Ini diharapkan agar pembagian sembako bisa tepat sasaran,” terangnya.

Dia menjelaskan, tema Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini adalah Berkarya untuk Bangsa. Selain adanya pembagian paket sembako, pihaknya juga memberikan imbauan kaitan dengan prokes Covid-19. Sebagai upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19 khususnya di Kabupaten Kuningan. Sehingga situasi pandemi Covid-19 di Kuningan bisa semakin landai dan menurun.

“Kita tetap imbau kepada masyarakat untuk patuh dan disiplin menerapkan prokes ya. Semoga situasinya semakin membaik dan kasusnya semakin turun,” harapnya.

Dia menyebutkan, pembagian paket sembako itu hanya berjalan selama 90 menit. Seluruh paket sembako yang disiapkan langsung habis diberikan kepada warga. “Semoga paket sembako ini bisa bermanfaat bagi warga yang betul-betul membutuhkan,” pungkasnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: