BMI Tebar Vitamin C dan Masker

BMI Tebar Vitamin C dan Masker

KUNINGAN – Bintang Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Kuningan turun tangan untuk memberi perhatian di tengah masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Perhatian ini dilakukan BMI dengan membagikan sebanyak 1.000 paket masker dan vitamin C kepada masyarakat di sejumlah wilayah. Tak terkecuali paket bantuan tersebut diberikan kepada petugas Damkar.

“Ada kurang lebih 1.000 paket masker dan vitamin C dibagikan kepada masyarakat yang terpaksa harus keluar rumah saat PPKM. Lokasinya tersebar di tempat-tempat umum, seperti pasar, lampu merah, dan tempat lain,” kata Ketua BMI Kuningan Rany Febriani SS MHum, Kamis (15/7).

Kegiatan bagi-bagi masker dan vitamin tersebut telah dilaksanakan sejak sepekan lalu. Pembagian yang dimulai 11 Juli itu hingga sekarang masih berlanjut.

Dengan melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan, pihaknya merasa perlu ikut andil dalam berupaya menekan laju kasus terkonfirmasi. Namun, kata Rany, di sisi lain pihaknya juga tidak menginginkan masyarakat, khususnya para pedagang kecil merasa kesulitan akibat terdampak penerapan kebijakan PPKM ini.

“Karena walau bagaimanapun juga mereka mencari makan dengan berdagang keliling. Maka kami berinisiatif untuk membantu mereka, minimal mensosialisasikan untuk tetap menjaga diri agar tidak terpapar dengan memberikan masker dan vitamin,” ujar Rany.

Menurut Rany yang juga Ketua Komisi 2 DPRD Kuningan tersebut, pemberian masker dan vitamin tersebut juga dilakukannya di lingkungan sekitar kediaman kader BMI, termasuk juga pedagang-pedagang keliling, dan lansia.

Rany berharap, akan lebih banyak masyarakat yang lebih aware (sadar, red) untuk memproteksi diri dari pandemi ini. Ia pun mengingatkan untuk tetap disiplin protokol kesehatan, tetap mematuhi anjuran pemerintah, dan minimal dapat terus menjaga imun dengan pola hidup bersih dan sehat serta mengkonsumsi vitamin jika diperlukan.(muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: