563 PKL Dapat Bantuan Sembako

563 PKL Dapat Bantuan Sembako

KUNINGAN – Tak kurang dari 563 pedagang kaki lima (PKL) di Kabupaten Kuningan mendapat bantuan sembako dari pemerintah daerah. Penyaluran bantuan sembako diberikan melalui Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopdagperin) Kuningan.

Pemberian sembako ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap 563 PKL. Secara simbolis, sembako diberikan langsung Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi didampingi Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Kepala Diskopdagperin U Kusmana SSos MSi dan Kepala Dinas Sosial Drs Dudy Budiana MSi.

Menurut Wakil Bupati HM Ridho Suganda, bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada PKL di tengah pandemi Covid-19. Hal ini untuk meringankan beban para pedagang yang terdampak pembatasan dalam aktivitas berdagangnya.

“Jangan dilihat banyak sedikitnya, tapi ini bentuk kepedulian pemerintah kepada bapak dan ibu sebagai masyarakat terdampak pembatasan-pembatasan di tengah pandemi Covid-19. Semoga bantuan ini, sedikitnya dapat meringankan beban bapak dan ibu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar wabup dalam keterangan persnya, kemarin (15/8).

Dia menjelaskan, sekarang Kuningan berada di PPKM Level 3 dengan kondisi grafik kasus positif Covid-19 terus melandai. Hal tersebut menunjukan pertanda baik, ditambah kasus kematian akibat Covid-19 di Kuningan terendah di Jawa Barat.

“Dalam penanggulangan Covid-19 perlu mendapat dukungan dari masyarakat. Bentuk dukungan yang bisa dilakukan yakni dengan terus meningkatkan kedisiplinan, dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan melakukan vaksinasi,” terangnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terkait atas kerja keras dalam penanganan Covid-19. Sehingga hal itu membuahkan capaian jika Kuningan turun dari PPKM Level 4 ke PPKM Level 3.

“Berkat kerja keras dan kerja sama seluruh pihak, saat ini Kuningan berada di level 3, jangan sampai kembali ke level 4. Nanti kita semua malah repot lagi, pembatasan-pembatasan lagi, aktivitas yang sudah mulai berjalan terganggu lagi. Jadi saya minta tetap disiplin laksanakan protokol kesehatan dan ikuti vaksinasi, agar Kuningan bisa segera terbebas dari Covid-19,” bebernya.

Wabup Ridho berharap, penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Kuningan dapat berjalan dengan optimal. Sehingga roda perekonomian masyarakat dapat berjalan lancar.

“Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat harus dapat berjalan bersama,” imbuhnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: