Akhir 2021, Target Vaksinasi di Jabar 80%

Akhir 2021, Target Vaksinasi di Jabar 80%

KUNINGAN - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menargetkan, sebanyak 80 persen warganya sudah divaksin Corona pada akhir tahun ini. Sekarang jumlah warga yang telah divaksin mencapai 14 juta orang, dari total 57 juta penduduk di Jawa Barat.

“Kita vaksin sudah 14 juta orang. Target Desember selesai 80 persen masyarakat Jawa Barat divaksin,” kata Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum kepada sejumlah wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-523 Kuningan di Gedung DPRD Kuningan, Rabu (1/9).

Wagub Uu menyebut, hingga saat ini dalam sehari jumlah warga yang mendapat vaksinasi Corona baru bisa menyasar 350 ribu orang. Namun ke depan akan dimaksimalkan hingga 500 ribu orang dalam satu hari.

“Sehari sekarang baru sampai 350 ribu, rencana 500 ribu. Sehingga 1 bulan bisa mencapai 15 juta orang,” sebutnya.

Saat ditanya kabupaten dan kota mana saja yang perlu dimaksimalkan untuk percepatan vaksinasi Corona, Ia mengaku, proses vaksinasi di semua daerah berjalan bersama-sama tidak ada yang terbilang lambat. “Semua sama sudah bergerak, ngabret berjalan dengan baik,” tandasnya.

Adapun ketersediaan vaksin, Ia menegaskan, apabila stok vaksin di Jawa Barat masih cukup. Sebab semua pengiriman vaksin dilakukan secara bertahap. “Tersedia semua ya, karena bertahap,” tukasnya.

Terkait Hari Jadi ke-523 Kuningan, Ia berharap, semoga segala visi dan misi pemerintah daerah bisa tercapai. “Kami tahu bahwa Kabupaten Kuningan saat ini maju begitu hebat, penghargaan yang diraih begitu banyak. Jika Kuningan mengalami kemajuan, maka akan membawa pula Provinsi Jawa barat ikut hebat dan maju,” ungkapnya.

Menurutnya, pada visi dan misi Jawa Barat ditekankan satu keseimbangan antara lahir dan batin. Visi misi Jabar adalah juara lahir batin, maka disitu terdapat keselarasan upaya antara pembangunan duniawi dan pembangunan akhlak masyarakat yang paripurna.

“Maka dalam program pembangunan, selain memperjuangkan harapan masyarakat secara dunia, namun jangan lupakan untuk pemberdayaan masyarakat terutama peningkatan iman dan takwa. Intinya adalah adanya kebersamaan semua lini pemerintahan, mari kita bersinergi bersama karena itu yang dituntut saat ini,” pungkas. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: