Kasus Aktif Covid-19 Makin Turun

Kasus Aktif Covid-19 Makin Turun

KUNINGAN – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kuningan kian hari semakin menurun. Apalagi sekarang, kasus aktif hanya menyisakan 130 orang.

Jumlah tersebut berdasarkan update data Crisis Center Covid-19 Kuningan pada Selasa (1/9). Nyaris setiap hari dalam beberapa pekan terakhir, kasus aktif berangsur turun.

Artinya, tingkat kesembuhan bagi pasien positif Covid-19 cukup tinggi. Jika ditotal, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kuningan sudah mencapai 13.605 orang.

Dari total kasus positif itu, terdapat 12.783 orang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sedangkan tingkat kematian akibat positif Covid-19 tembus 692 orang.

Pemerintah daerah sendiri terus berupaya keras untuk menekan angka penyebaran positif Covid-19. Selain fokus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan, Pemkab Kuningan makin gencar melakukan vaksinasi Corona.

Sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19, vaksinasi ditargetkan bisa menyasar 50 persen dari total penduduk sebanyak 922.959 jiwa. Angka itu ditargetkan tercapai pada Desember 2021.

 “Kita menargetkan, untuk pelaksanaan vaksin bagi masyarakat Kuningan dari target 922.959 orang yang akan mendapat vaksin, pada bulan Desember mendatang bisa 50 persen tercapai,” kata Bupati H Acep Purnama SH MH.

Bahkan tepat di Hari Jadi ke-523 Kuningan, pihaknya merasa bangga atas keberhasilan bersama dengan semua elemen masyarakat dalam menekan penyebaran kasus Covid-19. Hal ini sebagai spirit dan motivasi bagi seluruh masyarakat untuk tetap bangkit dan berjuang melawan pandemi.

 “Ini salah satu keberhasilan bersama, terbukti penerapan vaksinasi tahap satu sudah mencapai 31 persen dan tahap dua 13 persen. Tentu ini suatu keberhasilan dengan peran Polres melalui Vaksin Presisi, Kodim dengan Serbuan Teritori dan kita dengan Gerebek Desa, ini satu paduan yang luar biasa,” ungkapnya.

Menurutnya, tujuan percepatan vaksinasi menjadi salah satu cara untuk mendorong terwujudnya herd immunity di masyarakat. Hal ini bisa terwujud dengan kekompakan semua elemen masyarakat, termasuk kerja keras dari Satgas Covid-19 Kuningan.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: