Pengurus Ansor Segera Dilantik

Pengurus Ansor Segera Dilantik

KUNINGAN – Pengurus Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kuningan masa khidmat 2020-2024 dalam waktu dekat segera dilantik. Rencananya, pelantikan kader Ansor ini akan digelar secara daring, Jumat (10/9).

Terlebih dalam pelantikan nanti, kader Ansor Kuningan bakal mengundang Ketum Pimpinan Pusat GP Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas yang kini menjabat Menteri Agama. Sehingga pelantikan Pengurus GP Ansor Kuningan dapat langsung dilakukan oleh pimpinan pusat.

Ketua Pelaksana Pelantikan PC GP Ansor Kuningan, Indra Adila Pratma mengatakan, kegiatan pelantikan mengundang Pimpinan Pusat Ansor, sekaligus Ketua dan Sekretaris Pimpinan Wilayah Ansor Jawa Barat.

“Kalau untuk kegiatan luring, kami rencanakan di Gedung IPHI Kuningan dan daring rencananya melalui aplikasi Zoom Meeting. Nanti untuk yang kami undang dan hadir langsung terbatas di antaranya PP Ansor dan PW Ansor Jawa Barat, Keluarga Besar NU Kuningan, Forkompimda Kuningan, PAC GP Ansor se-Kuningan, OKP, serta unsur-unsur lain dengan protokol kesehatan ketat, wajib menggunakan masker, jaga jarak tempat duduk minimal satu meter, mencuci tangan dan ada pengecekan suhu,” ungkap Indra Adila Pratama dalam keterangan persnya, kemarin (7/9).

Sementara Sekretaris GP Ansor Kuningan Muhamein menuturkan, persiapan sejauh ini sudah cukup matang. Agenda nanti akan mengambil tema Meneguhkan Komitmen Kebangsaan Menuju Kuningan yang Lebih Moderat.

“Sekarang kami tengah siap-siap untuk agenda tersebut. Baik internal maupun eksternal, kami intens konsolidasi dan komunikasi untuk menyiapkan serta menyukseskan dua agenda besar tersebut,” ujarnya.

Ketua GP Ansor Kuningan Rasdi menjelaskan, kelahiran GP Ansor diwarnai oleh semangat perjuangan, nasionalisme dan etos kepahlawanan. GP Ansor terlahir dalam suasana keterpaduan antara kepeloporan pemuda pasca Sumpah Pemuda, semangat kebangsaan, kerakyatan, sekaligus spirit keagamaan.

“GP Ansor hingga saat ini telah berkembang sedemikian rupa menjadi organisasi kemasyarakatan pemuda yang memiliki watak kepemudaan, kerakyatan, ke-Islaman dan kebangsaan. GP Ansor telah berkembang dan memiliki 433 cabang tingkat kabupaten/kota di bawah koordinasi 32 Pengurus Wilayah tingkat provinsi hingga ke tingkat desa,” sebutnya.

Selain itu, lanjutnya, ditambah dengan kemampuannya mengelola keanggotaan khusus Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang memiliki kualitas dan kekuatan tersendiri di tengah masyarakat. Sejalan dengan tema dalam agenda pelantikan, semoga Ansor Kuningan dapat menjadi salah satu jembatan bagi terciptanya Kabupaten Kuningan yang lebih damai, toleran, sejahtera dan adil dengan memegang prinsip Ahlussunnah Wal Jamaah Annahdliyah.

Tawassuth, tawazun, tasamuh, taadl dan amar maruf nahi munkar. Nilai-nilai tersebut harus tetap dijaga, dirawat dan diterapkan sebagai acuan fundamental demi terselenggaranya kondisi sosial yang ideal. Untuk itu, kami PC GP Ansor Kabupaten Kuningan siap bersinergi dengan berbagai pihak demi terwujudkan komitmen kebangsaan menuju Kuningan yang lebih moderat,” pungkasnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: