Sekda Apresiasi Pembangunan Masjid Mandapajaya

Sekda Apresiasi Pembangunan Masjid Mandapajaya

KUNINGAN – Masyarakat Desa Mandapajaya, Kecamatan Cilebak, Kuningan merasa bahagia atas rampungnya pembangunan Masjid Ar Rohman. Kebahagiaan ini bertambah karena bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Selesainya pembangunan Masjid Agung ini, ditandai dengan peresmian melalui pengguntingan pita oleh Anggota DPR RI Drs Agun Gunandjar Sudarsa Bc IP MSi dan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi. Dalam kesempatan ini, Sekda Dian memberi sambutan, jika peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai bentuk kecintaan umat muslim kepada rasulnya.

“Kita harus tetap berupaya untuk  mengikuti ajaran,  meneladani setiap prilaku dan akhlak Baginda Rasululloh  untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Alhamdulillah bersamaan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, Desa Mandapajaya memiliki masjid desa yang berdiri dengan representatif,” ungkapnya.

Ia berharap, masyarakat bukan hanya membangun sebuah masjid saja. Melainkan bisa menjadi tanggung jawab bersama dalam memakmurkan masjid melalui kegiatan-kegiatan ibadah.

“Kita harus tetap semangat dan optimis ke arah yang  lebih baik. Untuk itu, harus bersinergi dan berkolaborasi untuk memanfaatkan potensi yang ada di desa dan memberdayakan masyarakat untuk kemajuan desa, sebab desa maju maka kabupaten juga maju,” imbuhnya.

Selain itu, Ia juga mengingatkan, agar masyarakat selalu siaga dengan mulainya musim penghujan sekarang. Sebab wilayah Cilebak merupakan salah satu daerah rawan penggerakan tanah atau longsor.

“Terus lakukan komunikasi dan kooordinasi hingga pemerintah kabupaten dalam penanganan kebencanaan. Kita berharap tidak akan tidak terjadi sesuatu,” ucapnya.

Tak hanya itu, Ia menyampaikan pula, rasa terim kasih kepada lembaga dan pemerintahan desa, tokoh masyarakat dan agama, serta semua pihak atas partisipasinya dalam menangani pandemi Covid-19. Sebab sekarang kasusnya sudah mulai melandai.

“Namun tetap kita harus waspada dan tetap menjalankan prokes Covid-19 secara disiplin,” tandasnya.

Sementara Anggota DPR sekaligus Ketua Badan Kajian MPR RI, Agun Gunandjar Sudarsa mengapresiasi, jika swadaya masyarakat Kuningan luar biasa dan hebat. Hal ini terbukti banyaknya pembangunan jalan desa dan berdirinya masjid.

“Dalam hidup ini, ternyata kita tidak sendiri. Sebagai manusia jangan sombong, harus saling menghargai, tawadhu dan saling peduli. Bukankah itu ciri dari orang beriman,” kata Agun saat memberi sambutan.

Menurutnya, salah satu kebahagiaan itu ketika bersatunya sesuatu yang beda. Untuk itu, teruslah untuk meningkatkan kepedulian. “Ketika ada kemiskinan, jangan sampai ada tetangga kita yang kelaparan,” pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: