Kuwu Ciputat Pimpin PAC Pemuda Pancasila Ciawigebang

Kuwu Ciputat Pimpin PAC Pemuda Pancasila Ciawigebang

KUNINGAN – MPC Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kuningan kembali melakukan pelantikan pengurus bagi kader di tingkat kecamatan. Adapun pelaksanaan ini dikemas melalui kegiatan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Kecamatan Ciawigebang.

Kali ini, sosok Ketua PAC PP Ciawigebang yang dilantik merupakan Kepala Desa Ciputat Idris. Kuwu Ciputat ini terpilih secara aklamasi, setelah ketua sebelumnya tidak mencalonkan kembali.

Idris mendapat dukungan dari sebanyak 21 Pengurus Ranting Pemuda Pancasila di Kecamatan Ciawigebang. Pelantikan sendiri dilakukan langsung Ketua MPC PP Kuningan Harnida Darius SH.

“Harapan kami untuk PAC Pemuda Pancasila Ciawigebang, semoga bisa lebih solid dalam menjalankan kerja-kerja organisasi. Sehingga bisa terus menjalin kebersamaan dan persatuan demi menjaga keutuhan NKRI, khususnya di Kuningan,” kata Ketua PAC PP Ciawigebang Idris dalam keterangan persnya, kemarin (26/10).

Dia menyebut, apabila wilayah Ciawigebang menjadi salah satu kecamatan dengan jumlah desa cukup banyak. Sehingga dengan potensi yang cukup besar ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat melalui kegiatan sosial kader-kader Pemuda Pancasila.

“Kami optimis, bahwa PAC Pemuda Pancasila Ciawigebang ini akan lebih maju ke depan. Saya sekaligus sebagai Kepala Desa Ciputat, akan bersinergi bersama pemerintahan yang ada di wilayah Ciawigebang demi memajukan pembangunan daerah,” ungkap Idris yang menjabat Kuwu Ciputat selama dua periode ini.

Sementara itu, Ketua MPC PP Kuningan Harnida Darius melalui Kabid Humas MPC PP Kuningan Ayep Setiawan SIP mengatakan, RPP PAC akan terus dilakukan di setiap kecamatan, khususnya bagi kepengurusan yang telah habis periodeisasinya. Sehingga ditargetkan seluruh PAC di 32 kecamatan dapat segera dikukuhkan untuk masa kepengurusan ke depan.

“Kita sebelumnya sudah terbentuk 32 PAC, namun sebagian memang menjelang habis kepengurusan. Sehingga kita melakukan kegiatan RPP bagi pengurus yang menjelang habis masa kepengurusan,” ucapnya.

Dijelaskan, sebelum PAC PP melakukan RPP, maka harus dilakukan terlebih dulu RPP di tingkat ranting. Hal ini sejalan dengan AD/ART agar tertib organisasi.

“Jadi semua pengurus di tingkat PAC ke depan harus menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART. Misalnya melakukan kaderisasi-kaderisasi hingga tingkat basis, termasuk dengan kegiatan-kegiatan sosial yang bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat,” pungkasnya.(fik/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: