Desa Manggari Bangun Taman Cantik dan Lapangan Voli

Desa Manggari Bangun Taman Cantik dan Lapangan Voli

KUNINGAN – Desa Manggari Kecamatan Lebakwangi, dalam waktu dekat akan segera memiliki taman, yang ramah lingkungan dan lapangan voli dengan kucuran bantuan dari Kemensos RI.

Bantuan Kemensos RI untuk mempercantik Alun-alun Desa Manggari atau yang lebih dikenal dengan Oleced ini, tak terlepas dari pengawalan sejak awal dari PKS melalui advokasi yang dilakukan anggota DPR RI Dapil Jabar X KH Surahman.

Proses pembangunan untuk mempercantik taman Oleced di Desa Manggari, serta pembangunan lapangan voli sudah dimulai, ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan, kemarin (26/10). Hadir langsung Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kuningan Dr Deni Hamdani SSos MSi, jajaran pengurus DPD PKS Kuningan dipimpin Sekretaris DPD Saepudin SSi, serta anggota DPRD Kuningan Fraksi PKS yang merupakan warga setempat, Yaya.

Menurut Yaya, bantuan Kemensos tersebut merupakan wujud kerja keras jajaran DPD PKS termasuk dirinya sebagai putra daerah, dengan terus melakukan advokasi hingga program Forum Keserasian Sosial itu turun, dengan plafon anggaran sebesar Rp150 juta. Sasaran untuk empat kegiatan, termasuk di dalamnya ada untuk ternak kambing.

“Ceritanya begini, kami tiga tahun lalu telah mengajukan permohonan bantuan pembangunan lapangan voli ke pemda. Melalui Ustad Surahman (anggota DPR RI Fraksi PKS), kita lanjutkan pengajuan itu ke pusat. Alhamdulillah advokasi kita membuahkan hasil, sehingga bisa terlaksana untuk menata dan memperbaiki Alun-alun Manggari,” kata Yaya.

Dengan adanya bantuan pembangunan tersebut, khususnya lapang voli, Yaya yang merupakan juga pengurus Karang Taruna Kecamatan Lebakwangi itu sangat berharap dapat digunakan sebaik-baiknya, sehingga dapat menghasilkan pundi-pundi ekonomi dari lapang olahraga tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung program ini, juga kepada pihak Kemensos dan Pemda Kuningan. Insya Allah lapangan voli ini akan sangat bermanfaat untuk sarana olahraga di desa kami,” tutur Yaya diiyakan Ketua Forum Keserasian Sosial Manggari Berkah Asep Romdoni, yang menyebut lapang tersebut menjadi satu-satunya sarana olahraga di Desa Manggari.

Senada disampaikan Sekretaris DPD PKS Kuningan Saifudin SSi. Ia menyampaikan awalnya anggota DPR RI H Surahman akan datang langsung ke Kuningan. Namun karena berhalangan hadir, sehingga menitipkan pesan kepada DPD PKS Kuningan untuk menyampaikan salam hormat bagi warga Manggari.

“Ustad H Surahman tidak bisa hadir di sini secara langsung, karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Beliau menitipkan pesan kepada kami. Turunnya bantuan ini sebagai kewajiban kami dalam menyerap aspirasi dari masyarakat. Semoga lapangan voli ini dapat bermanfaat,” kata Saepudin.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinsos Kuningan Dr Deni Hamdani SSos MSi menyampaikan apresiasi terhadap masyarakat Desa Manggari yang begitu gigih dalam memperjuangkan keinginannya memperbaiki taman dan membangun sarana olahraga voli.

“Di taman ini merupakan segitiga Oleced yang sangat potensial untuk menggali perekonomian. Tinggal bagaimana nanti menyelaraskan dengan potensi lain di lokasi ini. Kami juga berharap sarana olahraga lapangan voli dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harap Deni. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: