Tujuh Perwira Polres Kuningan Pindah Tugas

Tujuh Perwira Polres Kuningan Pindah Tugas

KUNINGAN - Sebanyak tujuh perwira Polres Kuningan berpindah tugas yang dikukuhkan dalam upacara serah terima jabatan di Mapolres Kuningan, Kamis (28/10) pagi.

Bertempat di Lapangan Mapolres Kuningan, upacara serah terima jabatan tujuh perwira Polres Kuningan tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Iman Setiawan. Ketujuh perwira tersebut yaitu Waka Polres Kuningan Kompol Jaka Mulyana digantikan oleh Kompol Rina Perwita Sari yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polresta Cirebon. Kompol Jaka Mulyana selanjutnya akan menjabat sebagai Kasilaka Subditgakkum Ditlantas Polda Jabar.

Selanjutnya Kasat Reskrim AKP Danu Raditya Atmaja digantikan oleh AKP Muhammad Hapid Firmansyah yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 2 Subnit 5 Ditreskrimsus Polda Jabar. AKP Danu Raditya Atmaja selanjutnya mendapat promosi menjadi Kasat Narkoba Polresta Cirebon. Berikutnya Kasat Lantas AKP Tahir Muhiddin digantikan AKP Dadang Supriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Kiaracondong Polrestabes Bandung. AKP Tahir Muhiddin selanjutnya mendapat promosi menjadi Kapolsek Andir, Kota Bandung.

Selanjutnya Kabag Ren dari Kompol Herbudiman kepada Kompol Supriatna, Kabag Log dari Kompol Wagino kepada Kompol R. Nana Ruhiana, Kapolsek Ciawigebang dari Kompol Yayat Hidayat yang memasuki masa pensiun kepada Kompol Herbudiman dan Kapolsek Kuningan dari Kompol Agus Suroso yang juga pensiun kepada Kompol Sunarko.

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jawa Barat Nomor  ST/1797/X/KEP/2021 tanggal 6 Oktober 2021 tentang Pemberitahuan mutasi personel Polri di jajaran Polda Jabar.

Dalam amanatnya, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menyatakan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa, dan bukan merupakan akhir dari sebuah pengabdian. Namun harus dimaknai sebagai rangkaian dari perjalanan seorang abdi negara dalam mengabdikan dirinya terhadap nusa dan bangsa.

 “Untuk para perwira yang baru pindah ke Polres Kuningan, kami ucapkan selamat datang, semoga dengan kehadiran saudara dapat membawa suasana baru dan semangat baru. Kemudian untuk para perwira yang pergi, kami ucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas di Polres Kuningan,” ujar Kapolres.

Di akhir sambutannya Kapolres Kuningan mengharapkan agar seluruh personel tetap semangat dan iklas dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

 “Laksanakan tugas dengan ikhlas dan semangat, semoga apa yang kita laksanakan akan menjadi ladang ibadah dan mendapatkan rida Allah SWT,” tutupnya. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: