Unisa Resmi Bangun Gedung Baru

Unisa Resmi Bangun Gedung Baru

KUNINGAN - Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan resmi membangun gedung Kampus Baru yang berlokasi di Jalan Raya Gunung Keling – Cirendang. Secara simbolis, pembangunan tersebut diawali dengan peletakan batu pertama, Kamis (28/10).

Kegiatan tersebut, dihadiri Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi, Wakil Ketua DPRD Kuningan H Ujang Kosasih MSi, Ketua Yayasan Al-Ihya Kuningan Dr H Barna Subarna MPd, Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh KCD X Disdik Dr Dadang Rahmayana, RCB Manager BSI Vanca Putra Adi Kusuma, Perwakilan LLDikti Wilayah IV Jabar Banten Yayan Mulyana MM, dan civitas akademika Unisa Kuningan.

Rektor Unisa Kuningan H Nurul Iman Hima Amrullah SAg MSi menerangkan, Yayasan Al-Ihya Kuningan sejak dulu memiliki cita-cita untuk menjadikan perguruan tinggi Al-Ihya Kuningan sebagai universitas. Karena itu, setelah keluar izin operasional pada tahun 2014, pengembangan kampus terus dilakukan, salah satunya dengan membeli lahan baru dan membangun kampus yang representatif.  

“Izin Unisa sudah kami terima dan sekarang melanjutkan cita-cita berikutnya, yakni memiliki lahan untuk pembangunan Unisa. Alhamdulillah pada tahun 2021 sekarang ini, cita-cita tersebut dapat terealisasi dengan lahan yang dimiliki seluas 2,8 hektare dan secara resmi pembangunan Kampus Baru Unisa dimulai,” terangnya.

Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda SH MSi menuturkan, Unisa Kuningan sudah banyak berkontribusi untuk Kabupaten Kuningan. Unisa banyak memberikan semangat atau motivasi untuk generasi muda di Kuningan, karena lulusannya yang sudah mampu berkontribusi di tengah-tengah masyarakat.

“Saya ucapkan selamat dan semoga lancar untuk pembangunan kampus baru Unisa Kuningan. Besar harapan saya, ke depannya seluruh  prodi yang ada di Unisa bisa terus berkontribusi untuk masyarakat dan memunculkan potensi yang ada di Kuningan,” tuturnya.

Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh KCD X Dikti Dr Dadang Rahmayana turut berharap, pembangunan kampus baru Unisa Kuningan dapat menjadi ikhtiar untuk sinergitas pendidikan kedepannya. Hal tersebut, agar menjadi arah baru pendidikan menuju Jawa Barat Juara.

“Tentunya dengan terus melakukan kolaborasi dan inovasi. Mudah-mudahan Unisa Kuningan bisa menjadi contoh atau panutan bagi perguruan tinggi lainnya yang ada di Kabupaten Kuningan khususnya, pada umumnya di KCD X,” harapnya.

Sementara itu, Regional Commercial Business (RCB) Manager BSI Vanca Putra Adi Kusuma mengungkapkan, Bank Syariah Indonesia (BSI) mendukung penuh pembangunan kampus baru Universitas Islam Al-Ihya Kuningan.

Menurut Vanca, Unisa Kuningan merupakan salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Kuningan yang memiliki visi pembangunan mewujudkan sumber daya manusia yang agamis, mandiri, dan inovatif. Karena itu, pihaknya akan selalu mendukung setiap upaya mencetak generasi yang berkualitas tersebut melalui kerjasama program antara Unisa Kuningan dengan Bank Syariah Indonesia.

“Ini sejalan dengan program yang ada di kami, untuk terus berkomitmen mencetak generasi bangsa yang berkualitas,” terangnya usai peletakan batu pertama..

Strategi atau upaya membangun kampus baru sebagai green campus, lanjut Vanca, merupakan ide luar biasa yang dimiliki Unisa Kuningan. Sehingga ke depannya, perkuliahan yang memadukan edukasi dengan wisata akan menjadi hal menarik dan memicu motivasi mahasiswa dalam belajar.

“Menuntut ilmu di Unisa ke depannya akan semakin menyenangkan. Suasana di lokasi yang kini dibangun juga mendukung untuk dijadikan sebagai green campus, ada pemandangan di sekitarnya. Oleh karena itu, kami ucapkan selamat dan semoga pembangunan kampus baru ini lancar, serta support akan selalu kami berikan,” ungkapnya. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: