Acep Serahkan Mobil Operasional Muslimat NU

Acep Serahkan Mobil Operasional Muslimat NU

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH menyerahkan bantuan mobil operasional bagi PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan. Penyerahan ini dilakukan usai pelantikan PC Muslimat NU Kuningan masa bakti 2020-2025 di Pendopo Kuningan, kemarin (1/11).

Pelantikan oleh Ketua PW Muslimat NU Jabar Dr Hj R Ella Giri Komala MMPS, disaksikan pula Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi dan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi. Hadir pula Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama, Wakil Ketua TP PKK Hj Yuana Ridho Suganda dan Ketua DWP Kuningan Hj Ella Dian.

Pelantikan ini pun dikemas dalam momentum Harlah ke-75 tahun PC Muslimat NU Kuningan. Ada pula penandatanganan MoU tentang kerja sama Bidang Ekonomi Kreatif Disporapar bersama PC Muslimat NU. Termasuk penyerahan sound sistem portable kepada Ketua PW Muslimat NU Jabar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Acep mengatakan, peran dan kiprah Muslimat NU Kuningan sangat luar biasa untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam menuai sesuatu yang bermanfaat.

“Selamat kepada semua jajaran PC Muslimat NU Kabupaten Kuningan yang baru saja dilantik. Walaupun di usia senja, tapi tetap semangat, salah satunya dalam pengelolaan administrasi yang sudah baik tolong dipertahankan bahkan ditingkatkan kembali,” ucapnya.

Menurutnya, sebagian pengurus Muslimat NU memang sudah memiliki majelis taklim hingga PAUD. Bahkan tak sedikit yang berprofesi sebagai guru dan lain-lain.

“Jadi kita ingin peran Muslimat NU untuk masyarakat terus ditingkatkan,” harapnya.

Usai memberi arahan, Bupati Acep secara simbolis menyerahkan bantuan 1 unit mobil operasional kepada Ketua PC Muslimat NU Kuningan.

“Semoga mobil ini dapat bermanfaat untuk Muslimat NU Kabupaten Kuningan dalam melaksanakan tugasnya,” imbuhnya.

Ketua PW Muslimat NU Jabar, Dr Hj R Ella Giri Komala menyampaikan, jika Muslimat NU Kuningan sudah tiga periode menduduki peringkat pertama di tingkat Jawa Barat.

“Saya yakin Kabupaten Kuningan akan terus maju dan berkembang sampai tingkat kejayaan dengan mengedepankan sinergitas disertai dengan keharmonisan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kuningan Dra Hj Tuti Rusilawati MM menyampaikan terima kasih khususnya kepada Bupati Kuningan atas hibah mobil operasional bagi Muslimat NU Kuningan. Termasuk bagi seluruh pihak terkait yang telah membantu dan bersinergi dengan PC Muslimat NU Kuningan.

“Terima kasih atas semua dukungan dan support untuk PC Muslimat NU Kuningan agar dapat terus berperan aktif, berkiprah serta bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat,” pungkasnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: