Digiproku, Kenalkan Potensi Wisata hingga Manca Negara

Digiproku, Kenalkan Potensi Wisata hingga Manca Negara

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH melakukan soft launching Digital Promosi Wisata Kuningan (Digiproku) di Objek Wisata Woodland Kuningan, kemarin (3/11). Soft launching ini ditandai dengan penyematan selendang kepada Halimatusadiyah Purnama Putri SP sebagai Brand Ambassador Digiproku oleh Bupati Acep.

Hal itu dimaksudkan agar bisa mempromosikan wisata Kuningan kepada wisatawan lokal dan dunia, mengenai keindahan potensi wisata di Kabupaten Kuningan. Sosok Halima sendiri merupakan lulusan Sarjana dari Universitas Della Calabria, Italia tahun 2001.

Halima diketahui menguasai empat bahasa asing yakni Inggris, Italia, Spanyol dan Arab. Perempuan asal Desa Cipasung, Kecamatan Darma ini sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Perhimbupan Pelajar Indonesia 2020-2021.

Selama ini, Halima kerap menjadi seorang tour guide untuk wisatawan asal Indonesia saat berlibur di Eropa. Walaupun cukup nyaman di luar negeri, tidak membuat Halima lupa terhadap Tanah Air.

Setelah lulus dari Universitas Della Calabria, Halima memilih untuk kembali ke Indonesia dan ingin memajukan dan mempromosikan wisata-wisata yang ada di Kabupaten Kuningan ke kancah dunia. “Ketika di Eropa, saya sering memberikan tour guide para wisatawan dari Indonesia,” kata Halima.

Bahkan selama di Eropa, Ia belajar banyak mengenai manajemen wisata dan segala hal mengenai promosi wisata.

“Kemudian terbesit dalam hati, kenapa saya tidak melakukan sebaliknya. Saya ingin mempromosikan wisata tanah lahir kecintaan saya yakni Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Apalagi Ia melihat, banyak potensi obyek wisata yang bisa dipromosikan kepada para wisatawan. Tak hanya lokal, melainkan wisatawan dari internasional.

“Oleh karena itu, dua bulan kebelakang saya kembali ke Kuningan,” tukasnya.

Sementara Bupati H Acep Purnama berharap, agar Halima sebagai pituin Kuningan sekaligus agen pariwisata tentunya sangat baik. Apalagi saat ini, banyak bermunculan tempat-tempat wisata baru yang perlu dipromosikan.

“Perkembangan wisata Kuningan dari tahun ke tahun menunjukan trend positif. Semoga duta wisata ini dapat menjadi bagian terdepan dalam menggali dan memperkenalkan pariwisata maupun budaya daerah yang ada di Kuningan,” ungkapnya.

Melalui duta wisata Digiproku, lanjutnya, diharapkan obyek wisata di Kuningan lebih dikenal luas melalui kreatifitas dan inovasi yang dilakukan dalam mempromosikan obyek wisata. Bahkan Bupati Acep sangat bangga, terhadap generasi muda Kuningan yang mampu menggali ilmu di luar negeri dan kembali demi memajukan nama daerah dan mempromosikan pariwisata serta budaya Kuningan.

“Selamat kepada Halimatusadiyah Purnama Putri, semoga bisa menjadi duta wisata Kuningan yang mencurahkan segala kemampuan untuk menjadi salah satu ujung tombak pariwisata di Kuningan,” ungkapnya.

Dirinya percaya dan yakin, jika di tangan generasi muda yang memiliki kemampuan dalam penguasaan teknologi informasi serta inovasi, pariwisata Kuningan akan lebih berkembang dan lebih dikenal luas hingga ke luar negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: