Resmi Dilantik, Pergunu Bangun Peradaban Internet of Things

Resmi Dilantik, Pergunu Bangun Peradaban Internet of Things

KUNINGAN - Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul (Pergunu) Kabupaten Kuningan Masa Khidmat 2021-2026 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan Ketua Pimpinan Wilayah Pergunu Jawa Barat Dr Saepullah MPd di Aula Pendopo Pemda Kuningan, Sabtu (6/11).

Usai dilantik, Ketua Pergunu Kuningan Roni Syahroni SPdI mengatakan, pelantikan PC Pergunu Kuningan dilakukan dengan mengusung tema Mewujudkan Guru NKRI Bernafaskan Aswaja An-Nahdliyyah dan Berintelektual Tinggi untuk Merespons Revolusi Industri.

“Pelantikan dilakukan di Aula Pendopo ini bertujuan agar ada sinergi antara PC Pergunu dengan pemerintah daerah. Mengingat tugas dan peran guru yang semakin penuh tantangan di era digital ini,” kata Roni.

Menurutnya, sebelum proses pelantikan, Pergunu sudah menjalin mitra dengan beberapa Perguruan Tinggi yang ada di wilayah III Cirebon, salah satunya Universitas Kuningan (Uniku). Pergunu juga memberikan 100 beasiswa Strata Satu (S1) dan 10 orang beasiswa Strata Dua (S2).

“Hal ini dilakukan agar masyarakat Kuningan merasakan keberkahan dengan hadirnya Pergunu di tengah-tengah masyarkat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, dalam sambutannya mengungkapkan, pihaknya meyakini Pergunu akan mampu membendung siswa kepada paham yang sesat. Sehingga menurutnya, guru merupakan benteng terdepan yang setiap hari bertemu generasi penerus bangsa.

“Guru mampu membekali anak-anak dengan bekal yang cukup, tidak hanya dengan kemampuan bidang keilmuan saja, namun juga akhlak serta moral yang sesuai dengan ajaran ahlussunnah waljamaah,” kata Bupati Acep.

“Saya berharap, semoga setelah pelantikan ini, akan muncul beberapa program dari Pergunu yang juga dapat mendukung program Kabupaten Kuningan menuju Kabupaten Pendidikan Tahun 2025,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Kuningan KH Aam Aminudin SHI MA, menyampaikan ucapan selamat atas telah dilantiknya PC Pergunu Kuningan. Pihaknya berharap dengan adanya Pergunu, pergerakan yang dilakukan NU bukan hanya intelektual, tetapi juga gerakan peradaban internet.

“Mari bangkitkan semangat baru seluruh sahabat (Pergunu) yang telah dilantik. Gerakan kita bukan hanya pergerakan intelektual saja, tapi juga pergerakan peradaban di mana saat ini kita hidup di era internet of things. Oleh karenanya, Pergunu harus menambah literacy skill yang salah satunya adalah literasi digital (digital literacy),” ajak Abah Aam –sapaan akrab Ketua PCNU Kuningan-.

Dalam acara pelantikan tersebut, turut hadir Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi, Sekertaris Daerah Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy SE, Ketua PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad, Ketua PW Pergunu Jabar Dr Saepullah MPd, Kapolres, Dandim 0615/Kuningan, para Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Kuningan, PC Fatayat NU, PC Muslimat NU, IPNU/IPPNU dan tamu undangan lainnya. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: