Komunitas SSK Siap Bagikan 1.000.001 Bendera Merah Putih

Komunitas SSK Siap Bagikan 1.000.001 Bendera Merah Putih

KUNINGAN – Komunitas Sadulur Salembur (SSK) Kuningan, dalam waktu dekat kembali akan melaksanakan kegiatan bagi-bagi bendera merah putih, sebagai bentuk cinta dan bangga Bangsa Indonesia. Sebagai penggagas kegiatan, Hana Nining, mengaku selama ini dirinya selalu bergerak dalam tema kebangsaan, terutama bendera merah putih.

Ia berkeinginan untuk memerahputihkan Indonesia dari ujung barat sampai ujung timur, dan dari utara sampai selatan.

“Kali ini saya menggandeng komunitas SSK untuk menjadi panitianya. Karena saya lihat selama ini komunitas SSK sangat respek terhadap pergerakan,” kata Nining, Minggu (7/11).

Maka dari itu, kata Nining, Ia mempunyai niat dan tujuan untuk membagi-bagikan bendera merah putih kepada masyarakat Indonesia. Gerakan tersebut sebagai tanda ucapan dan salam persatuan kepada masyarakat yang ada di seberang lautan.

“Ini sebagai ucapan salam kepada saudara-saudara kami di seberang lautan karena penduduk Indonesia itu ratusan juta. Maka dari itu, saya membuat tema 1 juta 1 merah putih untuk persatuan Indonesia,” terang Nining.

Selama ini, sejak tahun 2016, pihaknya selalu membuat kegiatan 10.001 merah putih di Gedung Sejarah Perundingan Linggarjati atau Persetujuan Linggarjati. Karena pandemi Covid-19, pihaknya sudah 2 tahun (2020-2021) tidak ada kegiatan tersebut, karena dapat memancing kerumunan.

“Maka dari itu, ide saya geser walau masih tetap dengan tema kebangsaan,” ujarnya.

Karena selama ini, kata Nining dirinya selalu menyusahkan Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan kegiatan tersebut, maka dari itu untuk tetap mempertahankan marwah merah putih, Ia membuka donasi Rp1.000 ditujukan ke rekening Yayasan Jiwa Merah Putih, yang telah mendapatkan SK Kemenkumham AHU-0019868.AH.01.04. Tahun 2021.

“Adapun rekeningnya itu BRI 426301024337536. Tujuan donasi tersebut untuk membeli bendera dan akan dibagikan kepada seluruh pelosok Tanah Air dengan cara mengirim paket ke tempat tujuan peminta,” tutur Nining.

Untuk mengawali kegiatan tersebut, lanjut Nining, akan disebar ratusan bendera merah putih di gedung perundingan Linggarjati kepada pengendara dan masyarakat sekitar. Setelah itu, baru pihaknya akan bergerak ke area yang lebih luas lagi.

“Cita-cita saya memang terlalu tinggi untuk meraih bintang di langit. Tapi setidaknya saya sudah dan tetap berusaha untuk mencapainya, walau nanti hasilnya mungkin hanya sampai awan yang biru,” ungkap Nining.

“Dengan segala daya upaya dan keterbatasan, saya akan berjuang dan tetap berjuang sampai saudara-saudara saya betul-betul mencintai bendera merah putih dari lubuk hati. Sehingga tak ada lagi dipasang bendera yang robek dan tak layak pakai,” imbuhnya. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: