Acep Belum Ambil Sikap Maju di Pilkada

Acep Belum Ambil Sikap Maju di Pilkada

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH masih belum mengambil sikap akan maju lagi di Pilkada Kuningan. Padahal tak sedikit partai yang sudah memunculkan nama untuk didukung sebagai Calon Bupati di Pilkada 2024.

Meski sebagai Ketua DPC PDIP Kuningan, Acep terkesan tidak terburu-buru menyatakan diri maju di Pilkada mendatang. Justru, Ia lebih memilih fokus menjalankan tugas sebagai pimpinan daerah ketimbang Pilkada Kuningan sebab dinilai masih terlalu jauh.

“Itu masih jauh ya, tenang saja,” kata Bupati Acep kepada awak media, kemarin (10/11).

Saat didesak pertanyaan apakah akan maju kembali di Pilkada Kuningan, Ia terlihat enggan berbicara jauh. Maju atau tidaknya lagi di Pilkada Kuningan tergantung dari kebijakan partai.

“Saya tergantung partai ya,” tukasnya.

Adanya sejumlah partai yang sudah terang-terangan mengusung calon kepala daerah untuk Pilkada Kuningan, Acep justru tidak ambil pusing. Menurutnya hal itu sah dilakukan oleh setiap partai di Kabupaten Kuningan.

“Ya itu bagus dong, tidak apa-apa. Jadi sah-sah saja,” katanya.

Namun terkait perolehan kursi di legislatif apakah ada target tertentu, Acep hanya menyebutkan, jika raihan kursi di DPRD Kuningan untuk Pileg 2024 harus lebih meningkat. Minimal harus lebih dari 9 kursi yang kini dimiliki PDIP Kuningan.

“Kalau sekarang ada 9 kursi, ya saya ingin bisa lebih lah,” tandasnya.

Hal serupa juga sempat disampaikan Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda. Sebagai politisi PDIP, Wabup Ridho menyerahkan apapun keputusan partai mengenai calon bupati maupun calon wakil bupati di Pilkada Kuningan.

“Kalau untuk Pilkada, nanti ditentukan setelah Pemilihan Legislatif atau Pileg ya. Jadi maju atau tidaknya, kita lihat saja nanti hasil Pileg seperti apa, perkara nanti siapa yang maju itu ditentukan dari DPD dan DPP, karena siapa yang bisa maju itu bukan kita yang menentukan,” ujarnya.

Namun yang jelas, lanjutnya, apapun keputusan DPP PDIP harus bisa diterima oleh seluruh kader partai. Karena itu, sejauh ini belum ada kader PDIP yang terang-terangan akan maju lagi di Pilkada Kuningan.

“Kalau PDIP sendiri, kita ini tidak bisa menentukan. Semua itu ditentukan dari Ibu Megawati, dan atas izin Allah SWT yang menentukan,” ungkapnya.

Apakah sudah ada yang didorong untuk maju kembali di Pilkada Kuningan, Ia menyebut, belum ada deklarasi di internal kader partai yang mendukung untuk pencalonan Pilkada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: