Korpri Segera Buka Bazar Murah dan Bagi Sembako

Korpri Segera Buka Bazar Murah dan Bagi Sembako

KUNINGAN – DPK Korpri Kuningan dalam waktu dekat akan membuka bazar murah hingga bagi-bagi sembako gratis untuk masyarakat umum. Hal ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan sosial yang dikemas dengan momentum HUT ke-50 Korpri tahun 2021.

Sejumlah rangkaian kegiatan yang dipersiapkan, diawali dengan rapat panitia yang dipimpin langsung Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga, mempertahankan serta mengembangkan jiwa korsa maupun semangat persatuan dan kesatuan.

“Sehingga Korpri Kuningan perlu menjadikan momentum ulang tahun organisasi, sebagai upaya untuk semakin merekatkan keguyuban Korpri sebagai salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa,” kata Sekda Dian yang menjabat pula Ketua DPK Korpri Kuningan, kemarin (10/11).

Dia menyebutkan, beberapa rangkaian kegiatan itu di antaranya raker Korpri, pembinaan ASN dan baksos Korpri. Termasuk perlombaan seperti senam Jabar Juara, lomba desain kaos, lomba menulis artikel, lomba foto selfie, lomba tiktok edukasi, pantun, karaoke hingga festival kopi.

“HUT yang sekarang terasa spesial, karena usia Korpri saat ini sudah setengah abad yakni 50 tahun. Berbagai rangkaian kegiatan sudah kita rencanakan dengan baik, mulai dari bakti sosial seperti donor darah bekerjasama dengan PMI dan Dharma Wanita. Kita juga bekerjasama dengan ikatan dokter dan sebagainya, akan ada rencana skrining kesehatan,” ungkapnya.

Pihaknya juga memastikan, agar membuka bazar murah dan pembagian sembako gratis bagi masyarakat. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kemudian khusus untuk lomba, banyak hal yang akan dilombakan yang bersifat virtual seperti lomba karoke, lomba desain kaos dan lomba yang lain. Untuk kegiatan pembinaan ASN kita mengangkat tema ASN Unggul Kuningan Pinunjul, para peserta 100 orang yang terdiri dari pejabat struktural di tiap kecamatan, kepala UPT dan UPTD, Korwil, kepala SMP, SMA dan SMK. Pelaksanaan kegiatan pembinaan aparatur akan diadakan di lima eks kawedanaan,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan itu dalam rangka pembinaan ASN yang berorientasi terhadap kemampuan, kesetiaan, pengabdian dan tanggung jawab ASN terhadap negara dan bangsa. Bertujuan untuk menjamin penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan secara berdaya guna untuk mendukung visi-misi Kuningan Maju.

“Semua rangkaian kegiatan ini, kita orientasikan bagaimana kita menyegarkan kembali berkomitmen bahwa ASN itu harus hadir secara profesional, memberikan yang terbaik dan memberikan sesuatu yang bermanfaat. Kita tetap berpegang teguh kepada nilai Panca Prasetya Korpri, mudah-mudahan peringatan 50 tahun Korpri cukup meriah dan hikmat dengan disesuaikan protokol kesehatan. Semoga bisa memberikan makna yang mendalam khususnya ASN di Kuningan, dapat mengingatkan kembali kepada mereka untuk memberikan yang terbaik jadi ASN profesional,” paparnya.(ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: