97 Rider BMX Adu Gaya di Pandapa Paramartha

97 Rider BMX Adu Gaya di Pandapa Paramartha


KUNINGAN - Sebanyak 97 rider BMX dari berbagai daerah beradu skill dalam  Invitasi Olahraga Ekstrem Tingkat Jawa Barat tahun 2021 di Lapangan Pandapa Paramartha, Kuningan, kemarin.

Event tahunan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat tersebut dibuka oleh Bupati Kuningan Acep Purnama. Hadir dalam acara tersebut Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Jabar Dadang Abdulrakham, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan Toto Toharudin, Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kuningan Ika Acep Purnama. Para peserta kejuaraan BMX bergengsi bertajuk \"BMX Mendukung Jabar Juara Menuju Indonesia Bugar\" tersebut diikuti rider dari berbagai daerah di Jawa Barat seperti Bekasi, Bandung, Garut, Sukabumi, Cirebon dan tak mau ketinggalan sejumlah rider BMX asal Kuningan.

\"Kami merasa sangat terhormat dengan dijadikannya Kuningan sebagai tuan rumah Invitasi BMX Free Style tingkat Jawa Barat ini. Alhamdulillah, kejuaraan ini diikuti oleh banyak rider BMX dari banyak daerah yang diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para freestyler Kuningan untuk bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional,\" ungkap Bupati Kuningan Acep Purnama.

Acep mengatakan, pihaknya sangat mendukung jika kegiatan invitasi BMX ini bisa sering digelar di Kabupaten Kuningan. Sehingga, kata Acep, agenda olahraga ekstrem ini akan menjadi daya tarik wisata Kabupaten Kuningan yang akan mendatangkan banyak atlet, official termasuk penonton dari berbagai daerah datang ke Kuningan.

\"Ini selaras dengan program Kabupaten Kuningan dalam hal pengembangan sport tourism. Selain sebagai ajang prestasi dan penyaluran bakat atlet sepeda BMX, kegiatan ini juga bisa menjadi daya tarik wisata dari berbagai daerah datang ke Kuningan,\" ungkap Acep diamini Kadisporapar Kuningan Toto Toharudin.

Sementara perwakilan FORMI Wilayah Cirebon Raya Deddy Kenedy berharap kegiatan ini dapat terus berkembang dan digali agar generasi muda dapat melakukan kegiatan yang positif. “Ini adalah kreativitas anak-anak kita, di mana kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas dan skill generasi muda, sehingga kejuaraan ini ke depan bisa semakin semarak di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Disporapar Jabar Dadang Abdulrakham menyampaikan apresiasi atas partisipasi peserta yang ikut Invitasi Olahraga Ekstrem Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 yang cukup banyak yakni 97 atlet. Dikatakan, kegiatan ini untuk memfasilitasi kreativitas, pengalaman dan skill anak muda Jawa Barat serta menambah semangat, sehingga olahraga ini dapat berkembangan dan eksis di kalangan masyarakat.

“Semoga para peserta mampu meningkatkan performa dan kemampuan dalam bersepeda BMX,” ujarnya. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: