Deis: Gerindra Sudah Besar sebelum Dia Masuk

Deis: Gerindra Sudah Besar sebelum Dia Masuk

KUNINGAN – Hijrahnya Rudi O\'ang Ramdhani SPdI dari Partai Gerindra ke Partai Nasdem, menjadi perbincangan tersendiri bagi kalangan politisi di gedung DPRD. Bahkan Ketua DPC Partai Gerindra H Dede Ismail SIP MSi, pun akhirnya mengomentari terkait hal tersebut.

Menurut Deis –sapaan akrab Dede Ismail-, Rudi O\'ang sama sekali tidak membawa pengaruh apa-apa di partainya, dan tidak pernah membawa suara untuk Gerindra. Terlebih Rudi bergabung dengan Partai Gerindra setelah gelaran Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, yang saat itu sudah memperoleh 7 kursi di DPRD hingga kini.

”Pak Rudi O\'ang itu kan gak pernah menyumbang satu suara pun di Gerindra. Dia bergabung itu kan setelah Pemilu Legislatif (2019). Jadi, tidak ada masalah. Dia bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa. Kan sebelum Rudi O\'ang masuk, Gerindra sudah 7 kursi. Gak berpengaruh sama sekali. Dan tidak ada kesan harus dilebih-lebihkan. Biasa saja, itu kan hak demokrasi bagi seorang warga negara untuk menentukan pilihan demokrasinya,” ungkap Deis kepada Radar Kuningan, Selasa (16/11).

”Jadi, sekali lagi saya nyatakan itu tidak berpengaruh. Gerindra sudah besar kok sebelum dia masuk juga. Sudah mendapatkan 7 kursi. Kita tidak ada masalah,” imbuhnya.

Deis yang merupakan Wakil Ketua DPRD ini kembali menegaskan, berpindahnya Rudi O\'ang dari Gerindra ke Nasdem sama sekali tidak berpengaruh. Ia pun membenarkan Rudi telah pamit kepadanya untuk keluar dari Gerindra, sehingga ditegaskan tidak ada persoalan antara dirinya dengan Rudi O\'ang.

”Kalau bagi kami mah gak ada pengaruh apapun. Kemarin saya telpon, kita ngobrol dan bertemu dengan saya. Jadi bagi kami, kader-kader Gerindra malah bersyukur (Rudi O\'ang keluar), oh berarti seleksi alam. Yang militan itu pasti berbeda dengan yang mualaf,” sindir Deis.

Deis melanjutkan, partainya tidak ada ketergantungan kepada seseorang. Sehingga tidak mempersoalkan saat Rudi O\'ang pamit keluar dari partai Gerindra, terlepas bagaimana penilaian orang lain berdasarkan pendapat masing-masing.

”Kalau kami kan tidak bergantung kepada seseorang. Artinya ya memang (Rudi O\'ang) tidak ada pengaruh sih. Ya kalau dia yang hebat, mungkin berdasarkan pandangan seseorang. Kan masing-masing punya pandangan. Kalau bagi kami mah biasa-biasa saja tuh, karena bagi kami bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa. Selow aja,” ujarnya.

Meski demikian, Deis mendoakan agar Rudi O\'ang menjadi politisi yang sukses di rumah barunya, yakni Partai Nasdem.

”Didoakan, semoga Pak Rudi sukses di rumah yang baru. Dan kalau bagi Gerindra, hilang satu Insyaa Allah tumbuh seribu,” tegasnya.

Sebelumnya, Rudi O\'ang diketahui telah berpindah partai dari Gerindra ke Nasdem. Tampak dia mengenakan atribut Nasdem saat acara peringatan HUT ke-10 Nasdem di Pandapa Paramartha Kuningan mendampingi Ketua DPD Partai Nasdem, H Chartam Sulaiman ST MM.

Saat diwawancarai Radar Kuningan, Rudi mengaku tidak ada masalah dengan Partai Gerindra. Karena hijrahnya dia ke Nasdem bukan tanpa pertimbangan yang matang, bahkan didahului dengan istikharah.

Diketahui, Rudi O\'ang telah berpindah partai 2 kali. Pertama, dia merupakan kader PKS yang telah mendudukannya sebagai anggota DPRD Kuningan hasil Pileg 2014 berdasarkan pilihan rakyat Dapil V.

Menjelang akhir periode dia menjabat sebagai anggota DPRD Kuningan Fraksi PKS, Rudi dikabarkan keluar dari PKS, dan setelahnya ia bergabung dengan Partai Gerindra. Dan kini Rudi bergabung dengan rumah barunya, dan langsung mendapat posisi sebagai Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Kuningan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: