Edukasi Bahaya Pernikahan Dini

Edukasi Bahaya Pernikahan Dini

KUNINGAN – Sejumlah mahasiswa Magister Kesehatan Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu) melaksanakan Program Pengabdian Masyarakat (Pengmas) di SMKIT Binaul Ummah (BU) Kuningan. Temanya “Edukasi Pendidikan Kesehatan Reproduksi Wanita: Bahaya Pernikahan Dini”.

Pelaksana kegiatan, Lusi Fitria Sari, Ade Ramdan Gumelar dan Mira Eka Puspita, menyampaikan bahwa program Pengmas merupakan kali pertama dilaksanakan kelompoknya. Dengan tema tersebut, diharapkan akan membantu mengurangi tingkat risiko yang ditimbulkan dari bahaya pernikahan dini, terutama para remaja sebagai peserta Pengmas yang sudah memasuki usia rentan.

“Pengmas ini kita laksanakan dengan tema bahaya pernikahan dini. Ini diharapkan dapat mengurangi risiko pernikahan bagi usia remaja,” kata Lusi.

Kegiatan tersebut diapresiasi Ketua Yayasan Pondok Pesantren Binaul Ummah Kuningan Dr Rohidin MMPd. Pihaknya menyambut baik pengabdian yang dilaksanakan mahasiswa Pasca Sarjana STIKKu dengan tema tersebut.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi pengabdian yang dilaksanakan oleh mahasiswi Pascasarjana STIKKu. Mengingat apa yang akan disampaikan akan berdampak positif bagi santri-santri SMKIT Binaul Ummah Kuningan,” tuturnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Program Pasca Sarjana Dr Hj Mamlukah SKM MKes. Adapun poin-poin utama pada Program Pengmas ini, dijelaskan secara mendetail kepada para peserta yang hadir di acara tersebut. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: