Kapolres Silaturahmi dengan Tokoh Agama

Kapolres Silaturahmi dengan Tokoh Agama

KUNINGAN - Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya silaturahmi dengan tokoh agama, ormas Islam dan Dai Kamtibmas di Aula Wira Satya Pradhana, Selasa (30/11).

Kegiatan bertema “Memelihara Kamtibmas Untuk Keutuhan NKRI dan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Kuningan\" tersebut dihadiri Ketua MUI Kabupaten Kuningan dan berbagai ketua ormas yang berada di Kabupaten Kuningan. Beberapa organisasi yang hadir di antaranya dari FKUB, PC NU, PD Muhammadiyah, Persis, LDII, Forum Pimpinan Pondok Pesantren dan para Dai Kamtibmas Polres Kuningan.

Dalam amanatnya, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menyatakan, tujuan dilakukannya kegiatan itu adalah menyambung tali silaturahmi yang selama ini disibukan dengan kegiatan masing-masing, baik penanganan Covid-19 dan pengamanan Pilkades serentak yang telah menyita banyak waktu.  

“Dengan adanya kegiatan silaturahmi ini, diharapkan hubungan ulama dan umara tetap berjalan dengan baik dan semakin harmonis dalam membangun sinergitas demi terwujudnya persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan”, ungkap Doffie.

Ditambahkan Doffie, dalam kegiatan itu pihaknya tidak dapat mengundang seluruh tokoh ulama karena situasinya masih pandemi Covid-19, sehingga kegiatan yang dilakukannya harus sesuai dengan protokol kesehatan.

“Mencermati perkembangan kondisi saat ini, semuanya mengalami situasi sulit, bahkan semua negara mengalami hal yang sama yaitu masalah pandemi Covid-19. Oleh karena itu kita harus bersama-sama bersinergi dalam menurunkan angka Covid-19, dan mendukung program pemerintah melalui program vaksinasi dan mengawal kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik”, tuturnya.

“Semuanya harus tetap mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat terkait penerapan 5M dan memastikan penerapan prokes dapat dijalankan secara disiplin oleh masyarakat demi menekan penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat, baik tokoh agama, ormas Islam maupun masyarakat, untuk bahu membahu bekerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Kuningan dan juga melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: