Jumat Bugar, Ini 4 Olahraga Ringan dalam Memulai Hari

Jumat Bugar, Ini 4 Olahraga Ringan dalam Memulai Hari

HARI Jumat sering disebut juga sebagai hari yang pendek. Sebab biasanya jam kerja kantor atau wiraswasta dibatasi oleh waktu, harus selesai sebelum sholat Jumat. Namun, di hari pendek ini kita tetap bisa berolahraga di rumah, sebelum berangkat kerja, agar tubuh kita tetap bugar.

Olahraga bisa dilakukan kapan saja, tetapi olahraga pada pagi hari dapat membuat lebih bersemangat beraktivitas.

Berolahraga pada pagi hari juga akan membantu melancarkan peredaran darah setelah satu malam tubuh kamu beristirahat.

Ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan pada pagi hari, tetapi sebaiknya lakukan olahraga yang ringan saja. Selain membuat tubuh  bugar dan sehat, udara pagi yang masih bersih dan segar  akan membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih segar.

  1. LARI PAGI

Bagi kamu yang memiliki kesibukan cukup padat, olahraga lari pada pagi hari sepertinya sangat cocok untuk dilakukan. Lakukan olahraga ini selama 15 hingga 30 menit setiap harinya. Banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan rutin melakukan lari pagi. Olahraga ini menjadi salah satu olahraga ringan yang dapat membantu membakar kalori tubuh.

Tidak hanya itu, lari pagi juga bisa membantu untuk meningkatkan kualitas tidur. Kualitas tidur yang buruk akan memengaruhi kualitas hidup. Jadi, tidak ada salahnya  mulai rutin melakukan lari pagi untuk meningkatkan kualitas hidup.

  1. BERSEPEDA

Banyak manfaat yang bisa kamu rasakan dengan melakukan olahraga bersepeda pada pagi hari. Tidak perlu terlalu jauh saat bersepeda di pagi hari. Cukup berkeliling komplek rumah selama 30 menit. Hal ini akan membuat kesehatan  menjadi lebih baik.

Bersepeda di pagi hari nyatanya dapat membantu  untuk menjaga kesehatan jantung. Bersepeda di pagi hari juga akan meningkatkan stamina sehingga membuat kita lebih bersemangat saat menjalani aktivitas sehari-hari. Bersepeda juga akan membuat tubuh meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh.

  1. SENAM YOGA

Melakukan senam yoga pada pagi hari bisa membuat tubuh kamu yang kaku akibat tidur semalam bisa menjadi lebih rileks. Dengan melakukan senam yoga pada pagi hari, kita akan terhindar dari rasa pegal atau sakit pinggang.

Senam yoga juga bisa membuat pikiran kamu menjadi lebih rileks dan menjadi lebih tenang. Dengan begitu, konsentrasi dan daya ingat  akan lebih meningkat, dan kita akan lebih siap untuk beraktivitas seharian.

  1. SKIPPING ATAU LOMPAT TALI

Jika  tidak memiliki waktu banyak untuk berolahraga maka skipping atau lompat tali adalah olahraga yang tepat untuk dilakukan pada pagi hari.

Banyak manfaat yang bisa dirasakan dengan melakukan skipping pada pagi hari, misalnya memperkuat otot tubuh, meningkatkan stamina, dan membuat otak bekerja lebih cepat.

Selain dengan berolahraga, kamu bisa menjaga kesehatan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang sehat.  (ing)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: