Tiga Tahun Tak Bisa Melihat, Pasien Katarak Sembuh

Tiga Tahun Tak Bisa Melihat, Pasien Katarak Sembuh

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH meninjau kegiatan observasi pasien pasca operasi katarak gratis, yang digelar oleh Ikatan Hakim Indonesia (Ikahi) Pengadilan Tinggi Bandung di RSUD Linggajati, Minggu (6/3).

Bupati Acep sangat terharu karena ada salah satu pasien katarak yang selama 3 tahun tidak bisa melihat. Setelah mengikuti operasi katarak tersebut, akhirnya pasien bernama Kustama asal Desa Pamulihan Kecamatan Subang ini kembali dapat melihat seperti sedia kala.

Kustama pun langsung memberikan testimoninya mewakili pasien lainnya yang mengikuti program operasi katarak. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya dibalut rasa haru kepada semua pihak, yang telah membantu dan memfasilitasi semuanya, sehingga penglihatan matanya bisa kembali normal seperti semula.

“Alhamdulilah, saya tidak menyangka hari ini mata saya bisa melihat lagi. Terima kasih kepada Bapak Bupati, para hakim dan kepada jajaran dokter spesialis mata juga pihak-pihak lain, yang sudah membantu kami semua untuk bisa melihat lagi,” ungkap Kustama.

BACA JUGA:

“Saya tidak bisa berkata apa-apa, sangat sulit bagi saya untuk mengucapkan rasa terima kasih kepada semuanya. Masya Allah, alhamdulilah, wabil khusus kepada ketua tim dokter, Pak dokter Andreas, terima kasih banyak Pak,” ucapnya penuh rasa haru.

Bupati Acep menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah berkontribusi dalam kegiatan baksos operasi katarak tersebut, terutama kepada jajaran Pengadilan Tinggi Bandung dan Pengadilan Negeri Kuningan, serta kepada dr Andreas beserta tim Erha Klinik dan juga perkumpulan sosial himpunan bersatu teguh, yang telah bekerjasama dengan Pemkab Kuningan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada semuanya yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kuningan, untuk menyelenggarakan kegiatan bakti sosial operasi katarak ini. Tentunya dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat Kuningan untuk meningkatkan derajat kesehatan, khususnya dalam hal kesehatan mata atau gangguan indera fungsional,” ucap Acep.

Selain itu, Bupati Acep juga memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan, manajemen dan sejawat tenaga medis serta karyawan/karyawati RSUD Linggajati, yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan bakti sosial operasi katarak tersebut.(muh)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: