Gelar Raker, PAN Solid Menuju Pemilu 2024, 376 Pengurus Ranting Desa dan Kelurahan Terbentuk 

Gelar Raker, PAN Solid Menuju Pemilu 2024, 376 Pengurus Ranting Desa dan Kelurahan Terbentuk 

KUNINGAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kuningan, menggelar rapat kerja (raker) untuk menuntaskan target kepengurusan di tingkat ranting. PAN memastikan pengurus tingkat grassroot tersebut telah terbentuk di 376 desa dan kelurahan.

Raker PAN digelar di Sekretariat DPD PAN Kuningan, Jalan Moch Toha Desa Kasturi Kecamatan Kuningan, kemarin (23/3). Hadir jajaran pengurus DPD, DPC tingkat kecamatan dan pengurus ranting desa/kelurahan. Hadir pula dari DPW Jawa Barat diwakili Heri Dermawan.

Di sela kegiatan, Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Subari Ak kepada sejumlah jurnalis menjelaskan, serangkaian tugas untuk mempersiapkan Pemilu 2024 telah tuntaskan. Hal itu berkat kerja sama pengurus daerah dan kader yang kini terus bertambah.

Uba juga mengapresiasi keterlibatan Barisan Muda (BM) PAN dalam setiap program kerja. Hal ini menunjukkan tren positif, bahwa pemuda Kuningan dari generasi milenial memiliki kualitas yang sama seperti para pendahulu.

“PAN menjadi salah satu parpol penyumbang wakil rakyat dari generasi milenial, seperti kehadiran Ade Jafar Sidik yang kini aktif di Fraksi PAN Kuningan,” kata Uba.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kuningan Drs H Toto Suharto SFarm APt menerangkan, rapat kerja kali ini tak hanya menetapkan kepengurusan di ratusan ranting. Termasuk mempersiapkan saksi yang kompeten di tiap TPS. Para saksi ini akan mampu menghitung cepat perolehan suara di 5 dapil se-Kuningan.

Toto menyebutkan, ada 3.500 saksi yang akan digembleng DPD PAN, supaya menjadi saksi yang kompeten. Di samping itu, bentuk pengakuan dan penghargaan DPD bagi seluruh kader, akan diberikan melalui pembagian KTA dalam waktu dekat.

Adapun para calon anggota DPRD di 2024, PAN Kuningan mengklaim semua dapil telah dipersiapkan dari sekarang. Diakui Toto, Kuningan saat ini menjadi perhatian ketua umum zulkifli hasan. Karena PAN Kuningan pernah menoreh catatan yang memuaskan, menempatkan  wakil rakyat yang banyak  di DPRD Kuningan pada Pemilu sebelumnya. (muh/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: