PAN Mulai Rekrut Bakal Caleg

PAN Mulai Rekrut Bakal Caleg

KUNINGAN – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kuningan, melaunching pencalegan dini anggota DPRD Kabupaten Kuningan untuk Pemilu 2024. Acara dilaksanakan di Rumah PAN, Jalan Moch Toha, akhir pekan kemarin.

Launching dilakukan dengan pemukulan gong oleh Ir H Herry Dermawan mewakili DPW PAN Provinsi Jawa Barat yang juga sebagai Pembina Daerah. Hadir langsung dalam acara tersebut, Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Subari Ak beserta jajaran dan para anggota DPRD Fraksi PAN, termasuk Sekretaris DPD PAN yang baru Drs H Toto Suharto SFarm Apt dan Bendahara Umum DPD PAN Kuningan Ade Abdul Jafar Sidiq SKessos MKessos.

Kepada sejumlah awak media, Herry Dermawan menjelaskan, di PAN ada target-target perolehan suara maupun target kegiatan menjelang Pemilu 2024. Salah satunya adalah setiap tingkatan harus membuka pencalegan dini dengan dimulai pendaftaraan sebagai Bakal Calon Anggota Dewan.

“Sekarang yang dilaksanakan DPD PAN Kabupaten Kuningan adalah membuka pencalonan. Siapapun boleh mendaftar. Alhamdulillah sudah ada yang mendaftar sekitar 38 orang, itu dari eksternal. Gak apa-apa yang daftar banyak, nanti kita seleksi. Yang jelas pendaftaran caleg ini tidak dipungut biaya sepeser pun,” kata Herry.

Target PAN untuk Pemilu 2024, lanjut Herry, tidak akan muluk-muluk. Yakni menargetkan satu Dapil harus ada 2 kursi yang masuk dan duduk di kursi DPRD Kuningan. Seperti yang saat ini ada di Dapil 2, dengan menempatkan 2 anggota DPRD, yakni H Udin Kusnedi SE MSi dan Drs H Toto Suharto SFarm Apt.

“Kalau persiapan dari awal sudah kuat seperti ini, insya Allah kita bisa. Ya seperti di Dapil 1, 2 dan 3 yang jatah kursinya banyak. Ya minimal setiap Dapil terisi (kursi DPRD) lah,” tegasnya, seraya menambahkan dirinya pun yang saat ini sebagai anggota DPRD Jabar, pada Pemilu 2024 akan maju mencalonkan diri sebagai Caleg RI Dapil Jabar X (Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran).

Ikut menambahkan, Sekretaris DPD PAN Kuningan Drs H Toto Suharto SFarm Apt didampingi Ketua Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) H Bambang Lugina Marhaenis MSi. Menurutnya, pencalegan dini di DPD PAN Kuningan tidak hanya untuk DPRD Kuningan, melainkan untuk Calon Anggota DPRD Provinsi dan juga DPR RI.

“Alhamdulillah dengan dilaunchingnya pencalegan dini ini, kita sekarang sudah resmi membuka pendaftaran Caleg untuk Pemilu 2024,” kata Toto.

Menurut mantan Ketua DPD PAN Kuningan ini, pihaknya telah membentuk panitia, yakni KPPD yang diketuai H Lugina Bambang Marhanis. KPPD ini akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk pengkondisian pemenangan Pemilu 2024 dari sekarang.

Dijelaskan Toto, selain yang sudah mendaftar dari eksternal, pihaknya mewajibkan 5 anggota DPRD Kuningan yang saat ini menjabat untuk kembali mencalonkan anggota DPRD pada Pemilu 2024. Untuk yang baru, pihaknya bersyukur karena pendaftar caleg ada beberapa yang merupakan mantan Kepala Desa, pensiunan PNS, serta berbagai tokoh lainnya.

“Kita terbuka buat siapa saja masyarakat yang ingin mendaftarkan diri sebagai Calon Anggota DPRD Kuningan untuk masing-masing Dapil,” jelas Toto.

“Alhamdulillah untuk Caleg RI nanti ada Pak Herry Dermawan. Saya sih berharap untuk Calon DPRD Provinsinya ada yang maju dari Kuningan. Kita harapkan Pak H Udin maju ke Provinsi,” imbuhnya. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: