Seru, Ngabuburit dan Berburu Takjil di Tambas

Seru, Ngabuburit dan Berburu Takjil di Tambas

KUNINGAN - Kehadiran Taman Bandorasa alias Tambas yang masih dalam proses penataan menjadi tempat seru warga untuk ngabuburit dan berburu makanan takjil untuk buka puasa.

Berlokasi tak jauh dari lampu merah Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus, keberadaan taman bermain ini pun menarik perhatian masyarakat sekitar untuk sekadar jalan-jalan atau nongkrong menunggu waktu magrib. Sejumlah wahana permainan seru untuk anak-anak pun sudah mulai dibuka seperti becak mini, perahu gowes, istana balon hingga bom bom car. Setiap wahana permainan tersebut dibanderol harga sewa Rp10.000.

\"Sambil cari makanan untuk buka puasa, saya ajak anak dan istri ke sini. Ternyata sudah ada wahana permainan jadi anak-anak bisa seru-seruan main sambil nunggu magrib,\" ungkap Feri salah satu pengunjung kepada Radar.

Owner wahana permainan Tambas Dede Yusuf mengatakan, keberadaan taman bermain tersebut sebetulnya masih dalam proses penataan. Namun pihaknya mempersilakan masyarakat untuk masuk dan bermain di wahana permainan yang masih alakadarnya tersebut.

\"Itung-itung perkenalan. Kita bebaskan masyarakat datang untuk ngabuburit sambil anak-anaknya bermain wahana yang kami punya,\" ujar Dede kepada Radar, kemarin.

Ke depannya, lanjut Dede, di lokasi tersebut akan menghadirkan banyak wahana permainan. Jika sekarang baru sekitar lima permainan, nanti akan dilengkapi wahana permainan seru lain seperti rumah hamster, kereta keluarga, kora-kora, onting-anting hingga komedi putar mini.

\"Tidak hanya menyediakan wahana permainan, kami juga sedang membangun kawasan pujasera yang akan menyediakan berbagai macam kuliner dan produk UMKM. Kami menggandeng warga sekitar dan Bumdes untuk mengisi lapak-lapak kuliner dan Pujasera tersebut,\" ungkap Dede.

Dede menargetkan, keberadaan taman bermain Tambas ini bisa siap dalam waktu dua pekan ke depan. Sehingga, kata Dede, keberadaan Tambas bisa menjadi tujuan wisatawan yang datang ke Kuningan pada musim libur Lebaran nanti.

\"Semoga keberadaan Tambas ini bisa menjadi pilihan alternatif para wisatawan yang datang ke Kuningan. Misal tempat lain sudah penuh, silakan ajak anak-anaknya mampir ke sini untuk bermain kora-kora atau ontang-anting dan rumah hamster kami yang mengasyikan,\" kata Dede berpromosi. (fik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: