Sejumlah SKPD Meriahkan BUBOS6 di Pandapa Paramarta 

Sejumlah SKPD Meriahkan BUBOS6 di Pandapa Paramarta 

KUNINGAN – Salah satu lokasi pendukung acara Bulan Suci Berbagi On The Street (BUBOS)6 yang dilaksanakan di Kabupaten Kuningan, yakni Pandapa Paramarta, Sabtu (23/4). Di lokasi ini berbagai penampilan disuguhkan secara meriah dan mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Bahkan untuk yang pertama kalinya, gubernur membawa serta rombongan Forkopimda Jabar ke Kuningan dan ikut meninjau venue di Pandapa Paramarta. Begitu pula Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH sangat perhatian terhadap kegiatan di Pandapa, yang juga dihadiri Kepala BPMD Provinsi Jabar, Dandim 0615/Kuningan, serta Sekretaris Daerah Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi yang turut serta mendampingi Gubernur Ridwan Kamil.

Di area venue BUBOS6 Kabupaten Kuningan sendiri, yakni di Pandapa Paramarta, diisi oleh both-both dari sejumlah SKPD yang ada di Kuningan. Terdiri dari Dinas Kesehatan dengan pelayanan vaksin untuk masyarakat, Dinas Kopdagperin dengan pemberian kupon sembako murah, dan DPMD dengan menampilkan 22 mobil Maskara dengan berbagai kreasi. Di antaranya ada Mobil Maskara Pengantin dan Maskara Sunatan yang langsung disunat di mobil tersebut dengan disaksikan oleh Gubernur Jabar.

Selain Mobil Maskara, ada juga mobil dari Disnaker dengan Pelayanan Kartu Pencari Kerja dan Reg Paspor, Mobil Samsat Keliling, Mobil Penukaran Uang dari Bank Indonesia dan Mobil Molin dari DPPKBP3A. DPPKBP3A Kuningan inipun di lokasi melakukan Pelayanan Konsultasi KB dan Keluarga.

Acara dimeriahkan juga oleh grup band kebanggaan Kuningan, yakni Chikara Band yang menampilkan lagu-lagu islami, juga ada penampilan hadroh dari Banser Kuningan.

Koordinator BUBOS6 Venue Kabupaten Kuningan Trisman Supriatna SE MSi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sejumlah pihak, khususnya SKPD yang ikut tampil di BUBOS6 yang berlokasi di Pandapa Paramarta.

“Alhamdulillah BUBOS6 Venue Kabupaten Kuningan berlangsung meriah. Memang awalnya hujan deras. Tapi alhamdulillah dapat mereda, dan Pak Gubernur beserta rombongan dan juga Pak Bupati bisa meninjau langsung ke lokasi,” kata Trisman, kemarin (26/4).

Trisman pun sangat bersyukur, karena ia sebagai penanggung jawab di Pandapa Paramarta, bisa menyukseskan event besar Program Pemprov Jabar tersebut dengan baik. Terlebih dari sekian banyak peserta, khususnya dari desa seperti adanya mobil Maskara, menambah suasana kemeriahan rangkaian BUBOS6 yang dipelopori Hj Atalia Praratya Ridwan Kamil itu.

“Ini event terbesar yang dilaksanakan di Bulan Suci Ramadan tahun ini. Kuningan mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah. Jelas kami semua merasa sangat bangga. Sehingga sambutan dari masyarakat pun sangat luar biasa,” ujar Trisman yang juga Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kuningan itu. (muh/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: