Perkuat Kader Demokrat, Lili Suherli Turun ke Dapil

Perkuat Kader Demokrat, Lili Suherli Turun ke Dapil

KUNINGAN – Untuk memperkuat loyalitas seluruh kader Partai Demokrat di Kabupaten Kuningan, Ketua Dewan Pertimbangan Cabang DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan Drs H Lili Suherli MSi, turun ke seluruh 32 kecamatan melalui pertemuan di 5 daerah pemilihan (dapil).

Bersama jajaran DPC Partai Demokrat Kuningan yang diketuai Drs H Toto Hartono, Lili mendatangi titik-titik pertemuan di dapil, yang dimulainya dari dapil 5 dan 1. Kemarin (27/4), bertempat di Gedung IPHI Cilimus, Lili dan rombongan berkunjung ke dapil 2 dengan menggelar dialog interaktif dan validasi Ranting DPC Partai Demokrat Kuningan di dapil tersebut.

Hadir jajaran pengurus DPC, sayap partai, pengurus PAC hingga ranting desa se-Dapil 2. Terlihat nuansa keakraban dan kekeluargaan di antara semua kader Demokrat dapil 2. Bahkan para kader PAC dan Ranting se-dapil 2 ini pun sangat antusias menghadiri pertemuan konsolidasi.

Dari pertemuan kader partai besutan SBY ini, mereka menunjukan kesiapan tinggi untuk menjadi kontestan paling berpengaruh di Pemilu 2024 nanti.

Tentu saja, berbagai pertemuan dan konsolidasi yang sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu itu, menambah semangat pula untuk Partai Demokrat Kabupaten Kuningan untuk berjuang bersama Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres-Cawapres 2024.

“Ini sebagai bagian dari memanaskan mesin partai. Semua kader harus bangun, jangan tertidur. Karena hajat politik lima tahunan sebentar lagi bergulir. Maka, Partai Demokrat, khususnya di Kabupaten Kuningan harus lebih baik keberhasilannya dibanding pemilu sebelumnya,” ajak Lili dengan nada penuh semangat.

Ajakan penuh semangat yang disampaikan mantan pejabat Eselon II Pemkab Kuningan ini, langsung disambut oleh ratusan kader dengan yel-yel “siap”. Yel-yel tersebut bergemuruh saat Lili Suherli menyuarakan sosok Ketum Partai Demokrat AHY yang merupakan putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“AHY, AHY, AHY!” teriak Lili. Secara serentak massa kader membalas yel-yel tersebut, “Presiden, Presiden, Presiden!”.

Usai pertemuan selesai, Lili Suherli memberikan penjelasan kepada Radar Kuningan. Menurutnya, pertemuan di 5 dapil bukan hanya untuk berkonsolidasi. Melainkan juga berbagi sebagai bentuk perhatian DPC Partai Demokrat kepada para PAC dan Ranting.

“Kegiatan ini juga dalam rangka safari Ramadan di bulan suci yang penuh berkah. Kita mencoba berbagi, dan hanya baru sampai ke tingkat PAC dan Ranting seluruh struktur Partai Demokrat. Kita mulai dari Dapil 5 di Desa Jambar, dan Dapil 1 di DPC. Sekarang di Dapil 2, di Gedung IPHI Cilimus kita bertemu kader PAC dan Ranting,” sebut Lili.

Ia kembali menegaskan, mewakili DPC Partai Demokrat, pihaknya ingin mempersolid kader Partai Demokrat untuk Ketum AHY menjelang Pemilu 2024. Solidaritas kader Partai Demokrat Kuningan juga tentu saja untuk pemenangan Pileg dan juga Pilkada, khususnya Pilpres.

Dikatakan Lili, saat ini berdasarkan berbagai survey, Partai Demokrat sudah mencapai rating tertinggi untuk pemasangan Capres-Cawapres. Untuk Partai Demokrat sendiri, rating yang tinggi saat AHY dipasangkan dengan Anies Baswedan.

“Ini (Anies-AHY, red) sudah diketahui publik, dan kami sampaikan juga kepada PAC dan Ranting. Kita punya motto, Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit. Makanya yel-yelnya itu, AHY Presiden, Presiden, Presiden,” kata Lili.

Pertemuan silaturahmi tersebut juga dalam rangka menjaga sinergitas antara DPC, PAC, ranting dan Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kuningan. Mengingat perwakilan Partai Demokrat di Fraksi ada dari setiap Dapil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: