ASN Kuningan akan Jadi Pendonor Tetap PMI

ASN Kuningan akan Jadi Pendonor Tetap PMI

DONORKAN DARAH: Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) anggota Korpri suka rela mendonorkan darahnya saat kegiatan di Kecamatan Cigugur, Rabu (15/6).--

Radarkuningan, KUNINGAN - DP Korpri Kuningan bekerja sama dengan BKPSDM Kabupaten Kuningan dan PMI Kuningan menggelar donor darah di beberapa kecamatan. Dalam kesempatan ini dilakukan juga pembinaan sebagai upaya meningkatkan integritas ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Terlihat antusias ASN melakukan donor darah, yang semula ditargetkan sebanyak 45 labu dalam pelaksanaannya mencapai 51 labu, menandakan kepedulian ASN terhadap sesama sangat tinggi.

Pelaksanaan kegiatan ini salah satunya dilakukan di wilayah Kecamatan Cigugur yang diikuti oleh ASN yang ada di Kecamatan ex-Kawedanaan Kuningan, Rabu (15/6). Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, menyampaikan terima kasih atas kepedulian kemanusiaan melalui donor darah yang dilakukan oleh ASN, khususnya wilayah Kecamatan Cigugur.

“Semoga hal ini menjadi motivasi bagi ASN lainnya. Bukan hanya sebatas melaksanakan tugas rutinitas di kantor, tetapi harus juga melakukan pengabdian atau bentuk kepedulian lainnya di masyarakat, seperti yang dilakukan hari ini,” katanya.

BACA JUGA:Gambar Rumah di Uang 10000, Ternyata Rumah Limas, Ini Penampakan Aslinya

Bupati juga memberikan arahan, kepada para pengurus agar selalu amanah, mampu beradaptasi dengan tantangan yang ada, bergerak cepat sesuai perkembangan zaman dan bekerja mewujudkan program Kabupaten Kuningan yang Maju (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa.

“Saya selalu optimis, Korpri Kuningan sebagai wadah berhimpun dan sebagai organisasi resmi dari Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan, mampu menyusun agenda program kerja yang benar-benar menyentuh dan terkait langsung dengan pengembangan dan pelayanan kepada masyarakat, untuk tetap bekerja secara profesional sesuai dengan tiga perannya yakni sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan sekaligus Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi mengatakan, inti dari kegiatan ini adalah ASN yang bersedia menjadi pendonor darah tetap untuk PMI yang digagas juga untuk menumbuhkan kepedulian ASN pada sesama, khususnya untuk masyarakat.

BACA JUGA:Pasar Rakyat Cilimus Butuh 2 Miliar Lagi

“Semoga ke depannya dapat melibatkan Korpri dalam beberapa kegiatan yang sifatnya pemberian pembinaan, sosialisasi kepegawaian, juga termasuk pelaksanaan promosi, rotasi, mutasi, pemberian penghargaan maupun punishment, sehingga dengan melibatkan Korpri akan menjadikan proses manajemen kepegawaian di Kabupaten Kuningan lebih baik lagi, dapat menempatkan the right man, on the right job and the right place,” terangnya.(ale)

BACA JUGA:Katalog Offline

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: