Mati Suri Menurut Islam, Benarkah Pergi ke Alam Akhirat?

Mati Suri Menurut Islam, Benarkah Pergi ke Alam Akhirat?

Buya Yahya jelaskan amalan kebaikan memasuki awal 10 Zulhijah-Ist-radarkuningan.com

Radarkuningan.com, CIREBON - Mati suri menurut Islam, bagaimana penjelasannya? Ulama Buya Yahya menyatakan bahwa, tidak ada seseorang yang dicabut nyawanya dua kali.

Dalam penjelasannya Buya Yahya menegaskan bahwa mati suri menurut Islam, berarti seseorang tersebut memang belum meninggal dunia.

Karenanya, konsep mati suri, besar kemungkinan adalah seseorang yang tampak sudah meninggal dunia tetapi sebenarnya belum. Hanya organ-organnya yang berhenti bekerja.

"Rumusnya sederhana, malaikat pencabut nyawa tidak akan salah di saat mencabut nyawa," tandas Pengasuh Pondok Pesantren Al Bahjah tersebut, seperti dikutip radarcirebon.com, Jumat (17/6/2022).

BACA JUGA:Hari Bhayangkara, Polres Gelar Lomba Kearifan Lokal, Hadiahnya Sepeda hingga Kambing Jantan

Dijelaskan Buya Yahya, kalau ada orang yang kelihatannya meninggal dunia, tetapi sebenarnya belum. Berarti memang nyawanya belum dicabut. Hanya mungkin organ-organnya yang terhenti.

Misalnya, ada orang koma sampai dengan empat tahun. Hal tersebut, bisa saja terjadi dan memang ada kejadian seperti ini.

"Bila dikatakan bertemu dengan orang yang sedang meninggal saat mati suri, hal tersebut bisa saja berupa mimpi. Sebab, orang yang sehat pun juga bisa bermimpi," tegasnya.

Buya Yahya kembali menegaskan bahwa malaikata maut tidak mungkin salah dalam mencabut nyawa seseorang yang memang sudah ditakdirkan meninggal dunia.

BACA JUGA:Sosialisasi PPDB, Disdikbud MoU dengan Kejari

"Malaikat tidak akan salah dalam mencabut nyawa Hamba Allah," tandasnya.

Kemudian, tidak ada orang yang dicabut nyawanya dua kali. Karena hanya satu kali saja terjadi.

"Bahwa ada perkara orang yang mati kemudian hidup lagi, hal itu dikarenakan faktor organ yang berhenti. Tetapi sesungguhnya belum mati. Selesai," tandasnya.

Dalam kasus demikian, kata Buya Yahya, sebenarnya nyawanya masih ada dan belum dicabut oleh malaikat maut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: