Yamaha_detail

Tim Basket Alcatraz Maju Ke Babak Final 3X3 Regional Bandung

Tim Basket Alcatraz Maju Ke Babak Final 3X3 Regional Bandung

tim baske ball alcatraz asal Kuningan berhasil melaju ke babak final mewakili regional Bandung-foto alcatraz-radarkuningan.com

Radarkuningan,KUNINGAN- Tim Basket ball asal Kabupaten Kuningan yakni Alcatraz, berhasil ke babak final dalam ajang Tournament 3x3 basketball livingBy Mandiri mewakili regional Bandung.

Alcatraz Basket Ball Kuningan bersama delapan tim lainnya, akan berlaga di babak final yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu-Minggu tgl 25/26 Juni 2022 bertempat di Komplek olah raga GOR saparua Bandung.

Ketum Alcatraz Basketball Kuningan Yudie Oong mengatakan, setelah bertanding sebanyak lima kali di babak penyisihan, tim basket ball alcatraz berhasil lolos mewakili regional bandung raya.

BACA JUGA:Jadwal Samsat Keliling Hari Kamis 23 Juni 2022

"Di babak final nanti, kami akan melawan perwakilan dari Regional Bogor, jika lolos akan melaju ditingkat nasional yang akan dilesenggarakan di Bali," kata Yudi

Diungkapkan Yudi, para pemain sangat antusias dan senang ikut ambil bagian dalam event Livin Mandiri Indonesia 3x3 Tournamen yang di gelar di Lapangan Basket Klub, dirinya mengaku sangat antusias dan berharap event seperti ini bisa terus berlanjut.

"Tentu senang karena selama pandemi belum ada lomba. Jadi, kami mau juara agar bisa memberi prestasi buat nama baik Daerah," ungkapnya.

BACA JUGA: Kuningan Siaga Bencana Kemarau Basah

Diakui Yudi, dirinya sangat mendukung turnamen ini rutin diadakan setiap tahun. Harapannya tentu bisa membuka kesempatan bagi anak-anak Indonesia bersinar lewat olahraga basket.

"Event ini melatih skill para pemain lingkungan baru. Mereka sangat senang bisa tanding lagi karena sudah lama vakum akibat pandemi. Semoga event seperti ini lebih sering lagi karena bisa membuat potensi anak-anak Indonesia jadi semakin terlihat," ujarnya.

Fadly salah seorang pebasket Alcatraz mengaku sangat bangga dan senang dengan adanya event Livin Mandiri 3x3 Indonesia Tournament ini.

Pasalnya, dengan adanya event tersebut secara tidak langsung akan bermunculan atau banyak talenta pebasket 3x3 yang nantinya bisa jadi andalan buat Tim basket Indonesia.

BACA JUGA:Gandeng Diskominfo, Pegawai Bawaslu Dilatih Kehumasan

"Kami bersama tim dan oficial terus berlatih serta menjaga fisik, sehingga bisa berlaga di final," tuturnya.(ale)

Sumber: radarcirebon.com