Hari Yoga Internasional di Grage Resort Sangkan

Hari Yoga Internasional di Grage Resort Sangkan

KEMBALI KE ALAM: Yoga bersama di pelataran Grage Resort Sangkan di Kabupaten Kuningan, Minggu pagi (26/6). --

Radarkuningan.id, KUNINGAN - Grage Resort Sangkan di Kabupaten Kuningan berpartisipasi dalam Hari Yoga Internasional. Kegiatan diisi dengan yoga bersama di pelataran hotel setempat, Minggu pagi (26/6).

Diikuti puluhan yogis (orang yang melakukan meditasi/tapa yoga) dari Kuningan, Cirebon dan Majalengka.

Yoga dipandu oleh First Yoga Studio. Mereka adalah Christian Setiadharma, Hany, Gea, Wilma dan Susy. Christian Setiadharma mengaku melalui kegiatan tersebut ingin berkolaborasi dengan Yogis di Kuningan dan Cirebon dan sekitarnya.

“Kita merayakan International Yoga Day yang biasanya dirayakan 21 Juni. Karena saat itu hari kerja, jadi kita mundurin ke hari ini (kemarin, red). Kita dapat kesempatan untuk bekerjasama dengan Grage Resort Sangkan untuk bisa melaksanakan yoga outdoor dengan tema kembali ke alam atau Yogis to Back to Nature sealami mungkin,” tutur Christian, usai kegiatan yang berlangsung sejak pukul 6-8 pagi itu.

Yoga, kata Christian, bermanfaat membuat pikiran jadi rileks dan badan lebih segar dan bugar. Karena aktivitas ini mampu mengalirkan energi ke badan melalui pernapasan, melalui setiap gerakan yang mempunyai manfaat masing-masing.

BACA JUGA:Update Harga Sembako Kabupaten Kuningan Senin 27 Juni 2022, Bawang Merah Naik Lagi

Tren yoga setiap tahun, imbuh Christian, cukup baik. Namun sempat terpukul pandemi Covid-19. Sehingga selama dua tahun terakhir tidak ada peringatan International Yoga Day. Baru kembali digelar tahun ini, padahal biasanya selalu rutin dilaksanakan setiap tahun sejak 2017.

Manager Marketing Grage Resort Sangkan Kuningan, Juni Lestiawati menambahkan, disadari atau tidak kesehatan fisik atau pikiran seperti halnya mental, begitu terasa sejak pandemi.

“Di awal pandemi kita merasakan ketakutan, untuk itu kita mengajak adaptasi kebiasaan baru ini untuk olahraga yoga di alam terbuka,” tutur Juni.

BACA JUGA:25 Perusahaan Ramaikan Job Fair Kuningan

Melalui yoga diharapkan dapat mengatasi persoalan kecemasan. Karena dengan berolahraga, imbuh Juni, akan ada hormon kebahagiaan yang dihasilkan.

Grage Resort Sangkan, lanjutnya, terbuka bagi komunitas yang ingin melakukan kegiatan di alam terbuka seperti yoga. “Kita dengan senang hati (menerima, red),” pungkasnya. (ade)

BACA JUGA:Puluhan Guru Penggerak Ikut Lokakarya Angkatan 9

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: