Yamaha_detail

Polisi Ringkus Pencuri Gas Melon

Polisi Ringkus Pencuri Gas Melon

PENCURI TERTANGKAP: Anggota Polsek Cibingbin meringkus Tarim saat dalam perjalanan pulang dari kebun atas dugaan pencurian gas melon.--

Radarkuningan.id, KUNINGAN - Anggota Polsek Cibingbin berhasil meringkus seorang berinisial T (28) warga Cibingbin atas dugaan pencurian puluhan tabung gas milik warga, kemarin.

Berdasarkan informasi dihimpun, T ditangkap petugas saat dalam perjalanan pulang dari kebun. Ia yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani diamankan petugas atas tuduhan pencurian tabung gas yang selama ini meresahkan masyarakat Cibingbin.

Kebiasaannya mengambil tabung gas melon ini terungkap setelah aksinya terekam CCTV milik salah satu warga. Dalam rekaman terlihat ia mengendap-endap di salah satu warung mi ayam yang sedang tutup lalu mengambil satu tabung gas melon yang tersimpan di bawah meja dan membawanya pulang.

Rekaman CCTV yang memperlihatkan aksinya ini pun menjawab keresahan warga di Kecamatan Cibingbin terutama para pedagang kaki lima yang kerap kehilangan tabung gas. Berbekal rekaman CCTV tersebut, warga pun kemudian melaporkannya ke petugas Polsek Cibingbin yang langsung ditindaklanjuti penangkapan tersangka saat dalam perjalanan pulang dari kebun.

BACA JUGA:Peternak Domba Kebanjiran Pesanan, Harga Naik Rata-rata Rp500.000 Per Ekor, Dianggap Masih Wajar

Dari hasil interogasi petugas, pelaku mengakui perbuatannya tersebut dengan jumlah tabung gas yang berhasil dicuri mencapai 40 buah. Tabung gas melon tersebut kemudian dia jual dengan harga Rp100.000 per tabung atau lebih murah dibanding harga normal yang berkisar Rp160.000. Adapun uang hasil penjualannya dia gunakan untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari.

"Benar, kami telah menangkap seorang pemuda berinisial T atas dugaan pencurian tabung gas. Dari hasil interogasi, pelaku telah melakukan pencurian gas antara satu hingga dua tabung saja, namun lokasinya banyak," ungkap Kapolsek Cibingbin Iptu Asep Alamsyah kepada Radar Kuningan, kemarin.

Asep menambahkan, kasus pencurian tabung gas tersebut kini telah dilimpahkan ke Polres Kuningan. Dari hasil pemeriksaan awal, kata Asep, pelaku mengaku melakukan pencurian di beberapa lokasi dengan perkiraan kerugian mencapai jutaan rupiah.

BACA JUGA:Tips Perawatan Baterai atau Aki pada Sepeda Motor

"Kasusnya sudah kami limpahkan ke Polres Kuningan. Begitu juga pelaku dan barang bukti sudah kami serahkan ke penyidik Polres," ujar Asep singkat. (fik)

BACA JUGA:Main HP Dilarang di SPBU, Tapi Kini Disuruh Bayar Pakai Mypertamina, Ahli LIPI Kasih Penjelasan

Sumber: