Yamaha_detail

Antisipasi Penyebaran PMK, Polres Kuningan Serahkan Disinfektan Untuk Peternak Sapi

Antisipasi Penyebaran PMK, Polres Kuningan Serahkan Disinfektan Untuk Peternak Sapi

cegah penyebaran PMK, Polres Kuningan membagikan puluhan dirigen disinfektan kepada peternak sapi perah di Kecamatan Cigugur-alehandro-radarkuningan.com

Radarkuningan,KUNINGAN- Dalam upaya memutus mata rantai Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, yang saat ini sudah semakin meresahkan masyarakat, Polres Kuningan menyerahkan puluhan dirigen disinfektan dan alat sepmrot guna mencegah penyebaran virus PMK kepada peternak sapi di wilayah Kecamatan Cigugur, Rabu (29/6).

Penyerahan puluhan dirigen disinfektan dan alat semprot dari Polres Kuningan, diterima langsung oleh H Sudirja Ketua KSU Karya Nugraha Cigugur yang bergerak di sektor usaha susu sapi.

Puluhan diregen disinfektan dan alat semprot dari Polres Kuningan tersebut, kemudian akan didistribusikan ke ribuan peternak sapi perah di Keecamatan Cigugur yang merupakan anggota KSU Karya Nugraha.

BACA JUGA:Enam Jemaah Khilafatul Kuningan Ikrar Setia NKRI

Ketua 1 KSU Karya Nugraha D Sudirja mengatakan, wabah PMK sangat berdampak sekali terhadap para peternak sapi perah sehingga berpengaruh terhadap stok susu sapi perah. Wabah PMK menyebabkan menurunnya produksi susu sapi perah.

“Berdasarkan data yang kami miliki, sebelum PKM produksi yang dikelola oleh koperasi Karya Nugraha dari 37.000 liter perhari menjadi 19.000 karena PMK,” tuturnya.

Sudirja mengucapkan terimakasih atas peran aktif dari Kepolisian resor Kuningan, yang telah peduli terhadap para peternak sapi di Kuningan, khususnya di wilayah Kecamatan Cigugur.

BACA JUGA:Pertokoan Siliwangi Kuningan Bakal Dikosongkan, Batas Waktu Terakhir 30 Juni 2022

"Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi para peternak, dalam mencegah penyebaran virus PMK di Kecamatan Cigugur," katanya.(ale)

Sumber: radarcirebon.com