Yamaha_detail

Pipa Minyak Bocor di Indramayu, Pertamina Sebut Tidak Ada Ledakan

Pipa Minyak Bocor di Indramayu, Pertamina Sebut Tidak Ada Ledakan

Pipa Pertamina bocor di Desa Pagedangan, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu. Foto fasilitas produksi di SP BDA.-Ist-radarkuningan.com

 

Radarkuningan.com, INDRAMAYU – Pipa Pertamina bocor di Desa Pagedangan, Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu, sempat dikeluhkan oleh warga setempat.

 

Kini, pipa Pertamina yang bocor di Tukdana, Indramayu itu, telah dilakukan penanganan. Bahkan, perbaikan telah dilakukan.

 

Keterangan dari Pertamina EP, pipa yang bocor di Tukdana, Kabupaten Indramayu itu, ditangani sekitar 1 jam pasca kejadian.

 

Pertamina membenarkan lokasi kejadian berada di jalur pipa (Right of Way/RoW) milik Pertamina EP. Adapun lokasinya, telah mengikuti ketentuan jarak aman.

BACA JUGA:Update Harga Sembako Kabupaten Kuningan Kamis 30 Juni 2022, Cabai Merah Naik Lagi

 

Tidak hanya penanganan kebocoran, Pertamina EP juga telah melakukan pembersihkan di lokasi kejadian pasca tidak adanya lagi material yang keluar.

 

Seperti diketahui, pipa bocor Pertamina terjadi di Desa Pagedangan, Tukdana, Kabupaten Indramayu yang berada di jalur pipa sumur BDA-04.

 

Kejadiannya pada malam hari, Selasa, 28, Juni 2022. Pertamina EP responsif melakukan penanganan dengan mematikan pompa dan melakukan perbaikan yang berhasil dilakukan dalam waktu sekitar 1 jam.

 

Setiap lokasi fasilitas produksi migas termasuk jalur pipa sudah menerapkan jarak aman (safety distance) sesuai aturan dari pemerintah.

BACA JUGA:Antisipasi Penyebaran PMK, Polres Kuningan Serahkan Disinfektan Untuk Peternak Sapi

 

Sehingga aman dari pemukiman warga. Setelah tidak ada lagi keluaran dilakukan pembersihan secara menyeluruh di lokasi kejadian.

 

Saat ini masih dilakukan monitoring pasca kejadian, keadaan di lokasi terpantau kondusif dan tidak ada dampak yang timbul di lingkungan sekitar.

 

Sementara itu tim operasi lapangan Jatibarang  sedang melakukan evalusi penyebab kejadian tersebut.

 

“Tidak lama dari kejadian berlangsung, titik keluaran berhasil diatasi dan dilakukan perbaikan pada sumber keluaran,” kata Head Of Communication, Relations & CID Zona 7, Wazirul Luthfi.

BACA JUGA:Muhidin M Said Jatuh Usai Salaman dan Foto dengan Puan Maharani

 

Menurut pantauan tim operasi di lapangan, tidak ada ledakan sebagaimana informasi yang beredar. Saat ini flow line 4” BDA-04  sudah beroperasi dengan normal kembali.

 

Wazirul menegaskan bahwa Pertamina EP akan terus memonitor kondisi flow line dan memastikan tingkat keamanan sesuai dengan prosedur safety.

Sumber: