3 Atlet BMX Asal Kuningan Berjaya di Ajang Fornas Kormi VI Palembang

3 Atlet BMX Asal Kuningan Berjaya di Ajang Fornas Kormi VI Palembang

Tiga atle BMX asal Kuningan raih medali emas dan perak di Fornas Kormi VI di Palembang-Kormi Kuningan-

KUNINGAN - Prestasi membanggakan diraih tiga atlet sepeda BMX asal Kabupaten Kuningan dalam ajang Festival Olah Raga Rekreasi Nasional (Fornas) Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) ke VI di Palembang, Minggu (3/7). Mereka menyumbangkan dua medali emas dan satu perak untuk kontingen Jabar di lomba BMX kelas bergengsi.

Tiga atlet tersebut bernama Mohamad Ridwan dan Mohamad Ramdani meraih medali emas untuk kelas Bowl Open Mahir dan Bunny Hoop serta Anto Ingdriano meraih medali perak untuk kelas Street Park.

BACA JUGA:41 Taruna SMK Penerbangan Wisuda di Pendopo Kuningan

Mereka masuk dalam kontingen Jawa Barat setelah sebelumnya menjadi juara di Forprov jabar. 

Ketua KORMI Kabupaten Kuningan Hj Ika Acep Purnama berkesempatan hadir langsung di menyaksikan ketiga atlet BMX Kuningan tersebut berlaga di arena Fornas Palembang. Ika pun menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diraih atlit-atlet tersebut.

BACA JUGA:Hilang Semalam, Uti Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun Bambu

BACA JUGA:Geger.... Pergi dari Sabtu Pagi, Pedagang Pisang Tak Kunjung Pulang

"Alhamdulillah tiga atlet BMX asal Kuningan yang memperkuat Kontingan Jawa Barat semuanya berhasil menyumbangkan medali di Fornas Kormi Palembang. Dua emas dan satu perak," ungkap Ika didampingi Wakil Sekretaris Kormi Kuningan Agus Mauludin kepada Radar melalui sambungan telepon.

Ika mengatakan, prestasi membanggakan ini tidak lepas dari kerja keras para atlet dan pengurus Kormi dalam mengembangkan olah raga rekreasi di Kabupaten Kuningan salah satunya sepeda BMX. Seperti diketahui, keberadaan skate park di Lapangan Pandapa Paramartha menjadi sarana latihan para generasi muda Kuningan pehobi sepeda BMX dan skate board yang cukup representatif.

BACA JUGA:Jeniper Sumbang 11 Karung Kulit Jeruk untuk Eco Enzyme

"Kormi Kuningan berusaha semaksimal mungkin dalam mengembangkan olah raga rekreasi di Kabupaten Kuningan. Dengan memanfaatkan lahan terbuka dan fasilitas yang ada diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat Kuningan agar tetap sehat, tetap bugar dan tetap gembira serta mampu berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Kuningan," ujar Ika. (fik)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: