Tawuran Antar Geng Konten Kembali Pecah, Coreng Deklarasi Pembubaran Geng Motor

Tawuran Antar Geng Konten Kembali Pecah, Coreng Deklarasi Pembubaran Geng Motor

Aksi tawuran yang dilakukan demi konten di Kota Cirebon. -ist-Radar Cirebon

CIREBON, RADAR KUNINGAN - Deklarasi geng motor yang berubah menjadi organisasi masyarakat (Ormas) sepertinya hanya acara seremonial saja, tawuran antar geng masih tetap terjadi di Kota Cirebon.

Deklarasi yang bertujuan untuk meminimalisir tawuran antar geng itu, sepertinya tidak dipahami oleh semua kalangan remaja yang ada di Kota Cirebon.

Terbukti, Minggu 10 Juli 2022 dini hari, tawuran antar geng di Kota Cirebon kembali pecah.

Meskipun bukan tawuran antar geng motor, namun sekumpulan pemuda yang berbuat onar dengan saling serang ini, tetap saja mencoreng Deklarasi yang pernah dilakukan.

BACA JUGA:Airlangga: Idul Adha Mengajarkan Soal Berkorban dan Berbagi

Mirisnya lagi, tawuran geng tersebut berupa konten yang dilakukan menjelang sholat Idul Adha 2022.

Sungguh terlalu. Geng tawuran konten di Jalan Pekalangan, Kota Cirebon, terjadi Minggu dini hari 10, Juli 2022. Yang membuat mengelus dada, tawuran geng konten tersebut terjadi menjelang Salat Idul Adha yang dilaksanakan masyarakat Kota Cirebon. Bahkan hanya berselang 3 jam saja.

Dari video yang diterima radarcirebon.com, bentrokan geng tawuran konten di Jl Pekalangan, Kota Cirebon terjadi sekitar pukul 03.00 sampai dengan 04.00 WIB.

BACA JUGA:89 Hewan Kurban Untuk Masyarakat dari Cirebon Power

“R?, di ke Pekalangan,” sebut pria dalam video tersebut. Disebutkan, dia sedang menuju ke Pekalangan untuk bertemu dengan lawannya. Kemudian ada geng lain yang menantang dan menyebutkan lokasinya berada di sekitar Jl Pilang Raya. Tak lama berselang, terjadi bentrok yang diduga terjadi di sekitar Pekalangan.

Kelompok tersebut nampak membawa senjata tajam jenis celurit dan pedang. Juga menggunakan petasan untuk menyerang lawannya.

Bentrokan tersebut membuat kubu yang berada di Pekalangan kabur ke dalam gang. Sementara kelompok yang menyerang melakukan pengejaran di jalanan.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Pakai Strategi Berbeda, Ketum PSSI: Malah Tampil Menggila

 

Belum diketahui apakah bentrokan tersebut menyebabkan korban luka atau lainnya. Namun nampaknya tawuran geng konten tersebut melibatkan belasan pemuda.

 

Aksi kejar-kejaran juga kembali terjadi di sekitaran ruas jalan tersebut. Namun, tidak terlihat dengan jelas pertempuran antara kedua kubu di lokasi.

Sejumlah akun yang juga kerap melakukan tawuran konten memperingatkan untuk berhati-hati tertangkap polisi. Sementara akun lainnya juga balik menantang mereka.

“Ke utara berani gak?” tulis akun lain yang menyaksikan live streaming tawuran tersebut, dini hari hingga subuh tadi. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon