Sajikan Informasi Cepat, Bupati Kuningan Ajak Manfaatkan Website

Sajikan Informasi Cepat, Bupati Kuningan Ajak Manfaatkan Website

Bupati H Acep Purnama SH MH sedang memberikan arahan dalam bimtek Operator Website SKPD-Ale/Radar Kuningan-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN - Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat, mengharuskan semua pihak mampu menghadirkan informasi terkini melalui media digital terutama website.

Terutama pemerintah dan kecamatan, harus bisa memberikan informasi dan layanan kepada masyarakat dengan cepat, website bisa menjadi solusinya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama mengatakan, semua unsur pemerintah harus bisa memberikan informasi cepat lewat website.

“Oleh karena itu, pemerintah SKPD dan kecamatan, saat ini dituntut untuk bisa menyediakan informasi dan layanan berbasis online khususnya melalui media website,” kata Bupati Kuningan.

Hal tersebut diucapkan Bupati Kuningan saat membuka bimbingan teknik (bimtek) operator website SKPD, bagian lingkup Setda, dan Kecamatan, di salah satu hotel di Kabupaten Kuningan, Rabu 13 Juli 2022.

BACA JUGA:Bangun Ekonomi Berkelanjutan, G20 Terus Kembangkan Blue, Green, dan Circular Economy

Menurut bupati, ada banyak manfaat media website di antaranya, sebagai sarana promosi daerah, media publikasi kegiatan.

Selain itu, meningkatkan pelayanan berbasis web, sarana komunikasi dua arah, fortal berita, dan sebagai sumber data yang lengkap.

“Dengan adanya pembaharuan website resmi, Pemerintah Kabupaten Kuningan yaitu www.kuningankab.go.id dengan tampilan yang lebih baru atau fresh, diharapkan website SKPD dan kecamatan dapat lebih terintegrasi, lebih optimal, serta dapat menampilkan program dan kegiatannya serta visualisasi kegiatan,” ujarnya.

Bupati berharap, melalui bimtek operator website tersebut dapat membawa manfaat peningkatan pengetahuan tentang pengelolaan website bagi perangkat SKPD dan kecamatan di Kabupaten Kuningan, sehingga visi Kuningan Makmur, Agamis dan Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023 dapat terwujud.

BACA JUGA:PT Pertamina Naikkan Harga Gas Nonsubsidi, Pedagang Kesulitan Menjual

“Saya mengajak semua yang hadir di sini, membangun komitmen bersama untuk melakukan pengelolaan website SKPD dan kecamatan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kuningan Dr Wahyu Hidayah MSi mengatakan, tujuan dari bimtek tersebut yakni untuk melatih operator website menjadi SDM yang mampu menyajikan informasi dan data pada website SKPD dan kecamatan.

Juga terinformasikannya kegiatan dan program pembangunan pada SKPD dan kecamatan pada website, sehingga konten yang disajikan selalu aktual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: