Cari Bibit Atlet Voli, Bupati Kuningan Gelar Turnamen

Cari Bibit Atlet Voli, Bupati Kuningan Gelar Turnamen

Bupati Acep Purnama membuka turnamen voli putra antar SMA di GOR Fatmawati Bayuning, kemarin. -Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN - Untuk mencari bibit atlet voli, Bupati KUNINGAN H Acep Purnama SH MH, mengadakan turnamen tingkat SMA Sederajat.

Pencarian bibit atlet voli di Kabupaten Kuningan itu, ditandai dengan dibukanya Turnamen Bola Voli Putra Tingkat SMA Sederajat se-Kabupaten Kuningan di GOR Fatmawati Desa Bayuning Kecamatan Kadugede, Jumat 15 Juli 2022.

Dengan adanya turnamen bola voli, diharapkan pencarian bibit atlet voli bisa lebih mudah dilakukan.

Dalam sambutannya, bupati mengucapkan terima kasih kepada BEM Unisa dan seluruh panitia yang telah berpartisipasi untuk menyelenggarakan turnamen bola voli.

“Saya yakin dengan adanya Turnamen Bola Voli Putra Tingkat SMA Sederajat se-Kabupaten ini, merupakan salah satu pembinaan generasi muda dari kenakalan remaja sehingga dengan kegiatan seperti ini kita dapat mengerahkan generasi muda dengan kegiatan positif,” kata Bupati Acep.

BACA JUGA:Dua Tahun Sempat Lesu, Toko Seragam Sekolah Kembali Diserbu Konsumen

Bupati Kuningan menyampaikan, dalam kegiatan tersebut peserta yang paling siaplah yang akan mencapai prestasi yang paling optimal.

“Kepada para pemain untuk menunjukkan skill dan kemampuan, jadilah pemain yang dicintai oleh penonton dan disegani oleh kawan maupun lawan,” ujarnya.

Bupati berharap, dari kegiatan ini nantinya dapat melahirkan atlet-atlet bidang olahraga bola voli yang berprestasi, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

“Tidak hanya atlet. Saya juga ingin berpesan kepada para wasit dan tim juri untuk dapat memimpin jalannya pertandingan dengan sebaik-baiknya. Seadil-adilnya. Dan sejujur-jujurnya. Sehingga kegiatan turnamen dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,” harap Acep.

BACA JUGA:Ratusan Pejabat Fungsional Kabupaten Kuningan Diambil Sumpah

Dikatakan, melalui turnamen voli tersebut bisa mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab. Juga dapat menumbuhkan kekompakan dan rasa kebersamaan.

"Saya berharap ajang ini dapat menumbuhkan juga kekompakan dan kebersamaan bagi para pemuda, sehingga tercipta hubungan yang harmonis guna berperan dalam membangun daerah,” pesannya. (muh)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: