410 Jamaah Haji Asal Kuningan Pulang Selamat

410 Jamaah Haji Asal Kuningan Pulang Selamat

Bupati Kuningan H Acep Purnama menyambut kedatangan 410 jamaah haji asal Kabupaten Kuningan, yang tergabung dalam kloter 9 di Terminal Kertawangunan Kuningan-Ist-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN - Sebanyak 410 jamaah haji asal Kabupaten KUNINGAN, yang tergabung dalam kloter 9, tiba dengan selamat di Terminal Kertawangunan KUNINGAN.

Kedatangan jamaah haji asal Kuningan disambut suka cita oleh para keluarga di lokasi kedatangan.

Bahkan tidak sedikit dari para jamaah asal Kuningan maupun keluarga penjemput yang menangis haru, menumpahkan semua kerinduan dan kebahagiaan yang selama ini mereka rasakan.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr Dian Rahmat Yanuar, selaku ketua Panitia Pemberangkatan Ibadah Haji dan beberapa pimpinan dinas terkait, turut menyambut kedatangan para tamu Allah ini.

BACA JUGA: Warga Singkup Serahkan Kukang Jawa ke Petugas Damkar

Bupati Kuningan mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, dirinya mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas kepulangan seluruh jamaah haji asal Kuningan.

“Dari 410 jamaah haji yang diberangkatkan dalam kloter 9, semuanya dapat kembali lagi ke Kabupaten Kuningan dengan selamat tidak kurang suatu apa pun,” kata Bupati Kuningan.

Ia juga berharap, para jamaah haji yang telah kembali dari menunaikan kewajibannya melaksanakan rukun Islam ke lima pada tahun ini, dapat menjadi haji yang mabrur dan mabrurah.

Bupati Kuningan menambahkan, sesuai dengan yang diharapkan sebelum keberangkatannya lalu, bahwa jamaah haji asal Kabupaten Kuningan perjalanan spiritualnya dapat berjalan lancar.

BACA JUGA:Pilot Citilink Meninggal Setelah Mendarat Darurat, Sosok Baik, Besarkan Dua Anak Seorang Diri

"Berangkat ke Tanah Suci utuh dan kembali lagi ke Tanah Air dalam kondisi utuh pula," tutur Bupati Kuningan.

Tiba dengan selamat ke kampung halaman, Bupati Kuningan mengucapkan syukur atas semua keinginan keluarga, jamaah dan warga.

"Alhamdulillah syukur, Allah mengijabah dan mengabulkan doa dan harapan kita semua. Sehingga pada sore hari ini, kita lihat dan saksikan sendiri kondisi jamaah haji kita, semuanya dalam kondisi sehat walafiat, dengan rona muka yang memancarkan cahaya kebahagiaan dan keimanan,” jelasnya.

Sementara itu para jamaah haji sebanyak 52 orang yang tergabung dalam Kloter 42 dijadwalkan pulang ke Kabupaten Kuningan pada 11 Agustus 2022.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: