Yamaha_detail

KCCH Baksos Peduli Jalan Purwasari-Ciniru-Hantara

KCCH Baksos Peduli Jalan Purwasari-Ciniru-Hantara

Para anggota KCCH foto bersama mobil kijang jadul mereka usai kegiatan Baksos di sepanjang jalan Ciniru-Hantara, Minggu kemarin.--

Radarkuningna.com, KUNINGAN – Komunitas pecinta mobil Kijang wilayah Ciniru dan Hantara yang menamakan diri Kijang Club Ciniru Hantara (KCCH), kembali melaksanakan kegiatan sosial peduli lingkungan. Kali ini, mereka ikut terlibat dalam pembersihan pinggir jalan dari mulai Jalan Purwasari Kecamatan Garawangi menuju Kecamatan Ciniru dan Hantara.

Kegiatan Baksos KCCH yang berjalan sukses dilaksanakan Minggu (24/7) tersebut, sebagai bentuk aplikasi program kerja pengurus KCCH dalam agenda kopdar bulanan. Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan keterpanggilan sebagai bentuk kepedulian jiwa sosial pengguna jalan, mengingat kondisi jalan antara Purwasari-Ciniru-Hantara terkesan kurang kondusif. 

BACA JUGA:Puting Jantan

Selain para pengurus, Pembina, penasehat serta para anggota KCCH, tampak pula ikut terlibat dalam kegiatan Baksos ini sejumlah elemen masyarakat lain. Diantaranya Camat Ciniru dan jajaran, keluarga SMAN 1 Ciniru, serta juga Kepala Desa Rambatan dan jajarannya.

Pembina 1 KCCH, H Adhi Nurfajar, menyampaikan, dengan adanya kegiatan tersebut, Ia berharap bisa memberikan animo dan motivasi kepada warga di sekitar Ciniru-Hantara, untuk sama-sama peduli terhadap kondisi di sepanjang jalan Ciniru-Hantara.

BACA JUGA:Target Vaksin Booster 50 Persen, Polres Kuningan Sasar Pelajar

“Hasil garapan Baksos KCCH kali ini yaitu membersihkan jalan lebih kurang 2 kilo meter, yang diawali dari perbatasan Ciniru-Hantara, tepatnya pertigaan Hantara-Margahayu sampai Goa Walet,” kata Adhi, Senin (25/7).

Atas nama KCCH, Adhi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga KCCH, Camat Ciniru dan jajarannya, Iing MB Sonjaya SE selaku perwakilan dari Kecamatan Hantara yang juga sebagai Penasehat KCCH, segenap Pecinta Alam GERPAC beserta Pembina SMAN 1 Ciniru, Kepala Desa Rambatan Adis sebagai warga KCCH beserta jajarannya, dan juga kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Baksos tersebut.

BACA JUGA:Hari Anak Nasional, Bunda PAUD Kuningan Luncurkan Buku Windu Suka Makan Sayur

“Apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan Baksos KCCH membersihkan badan jalan antara perbatasan Ciniru-Hantara sampai Goa Walet,” ujar Adhi.

BACA JUGA:Ada 'KPK' Di BPBJ Kuningan

“Semoga hasil dari kegiatan ini bermanfaat, khususnya bagi pengguna jalan Ciniru-Hantara, dan bisa Continue (berkelanjutan, red) dengan kegiatan Baksos yang akan datang,” imbuhnya. (muh) 

 

 

Sumber: