Kibarkan Bendera Merah Putih, 445 Pendaki Upacara HUT RI ke 77 di Puncak Gunung Ciremai

Kibarkan Bendera Merah Putih, 445 Pendaki Upacara HUT RI ke 77 di Puncak Gunung Ciremai

Sebanyak 445 pendaki melaksanakan upacara HUT RI di puncak Gunung Ciremai.-Ist-

KUNINGAN, RADAR KUNINGAN.COM - Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77, Basarnas Kantor SAR Bandung mengikuti upacara bendera di puncak Gunung Ciremai

Upacara HUT RI ke 77 di ketinggian 3.078 Mdpl itu, dilaksanakan Rabu 17 Agustus 2022.

Upacara HUT RI di puncak Gunung Ciremai tersebut dimulai pada pukul 08.30 WIB, berjalan lancar dan khidmat diikuti oleh instansi dan Potensi SAR Jawa Barat.

Termasuk Wakil Bupati Majalengka, anggota DPRD Kabupaten Kuningan, anggota DPRD Kota Cirebon, BPBD Kuningan, Polres Majalengka dan Potensi SAR wilayah Kuningan, Cirebon, Indramayu dan Majalengka.

BACA JUGA:Ke Kuningan, Menteri Siti Nurbaya Jadi Inspekur Upacara HUT RI ke 77 di Lereng Gunung Ciremai

BACA JUGA:Eks Napiter Peringati HUT RI, Menyesal Jadi Teroris

Bahkan, ketua dan wakil ketua DPD RI dari partai politik juga ikut serta pada upacara tersebut.

Kepala Seksi Sumber Daya, Iwan Ramdan menyebutkan, rombongan pendaki dari Kantor SAR Bandung tiba di puncak gunung  Ciremai pada pukul 06.35 WIB, Rabu pagi 17 Agustus 2022.

"Berdasarkan informasi dari pos pendakian, jumlah pendaki di Gunung Ciremai pada hari kemerdekaan ini yaitu sekitar 445 orang tersebar di pos 6, pos 5 dan pos 4,” sebutnya.

Menurut Iwan, pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di puncak tertinggi di Jawa Barat tersebut merupakan bentuk syukur, bakti dan hormat atas kemerdekaan yang telah diraih bangsa Indonesia hingga 77 tahun merdeka.

BACA JUGA:Ketum Golkar: Proklamasi Kemerdekaan Ajarkan Kita Kolaborasi, bukan Polarisasi

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI ke 77, Kecamatan Beber Gelar Jalan Sehat, Sediakan Doorprize Total Rp20 Juta

"Semangat para pahlawan yang dahulu berjuang di medan perang akan terus digaungkan, demi Indonesia yang lebih maju,” pungkasnya. *

Artikel pernah tayang di RadarCirebon.Disway.id dengan judul: 445 Pendaki Peringati HUT RI ke-77 di Puncak Gunung Ciremai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon