Tour de Linggarjati 2022 Pakai Konsep Berbeda, Libatkan Gran Fondo

Tour de Linggarjati 2022 Pakai Konsep Berbeda, Libatkan Gran Fondo

Panitia Tour de Linggarjati melakukan pertemuan dengan Azrul Ananda-Ist-

BACA JUGA:Jelang Pelaksanaan Tour de Linggarjati, Azrul Ananda dan Johny Ray Jajal Rute Cirebon-Kuningan

"Insya Allah saat ini kita menjalin kerja sama dengan salah satu BUMN di Jakarta, media radio serta Disway Pak Dahlan Iskan, dengan tiga sponsor ini bisa memberi warna sehingga TdL ke 6 akan lebih meriah,” terangnya.

Ditambahkan sekda, dengan melibatkan para penghobi sepeda yang memiliki kekuatan finansial, merupakan cara lain untuk melakukan promosi sehingga mereka akan tertarik untuk berinvestasi di Kuningan.

“Jadi TdL ini bukan hanya sport tourism saja namun juga sebagai media promosi investasi, karena yang akan datang ini penghobi sepeda yang memiliki jaringan yang cukup mapan,” jelasnya

Untuk rute sendiri, kata sekda, sesuai arahan Pak Bupati, rute TdL ke 6 akan didorong ke arah Kuningan bagian timur yakni waduk Kuningan.

BACA JUGA:2022, Tour de Linggarjati Kembali Digelar, Azrul Ananda Bakal Datang ke Kuningan

Untuk mempersiapkan rute tersebut, dalam waktu sebulan ke depan akan dikebut proses perbaikan jalan yang akan dilalui oleh road race Gran Fondo.

“Persiapan sudah 30-40 persen, jalan-jalan yang akan dilalui oleh para pesepeda ini, kami akan koordinasi dengan Kadis PU untuk perbaikan infrastruktur,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia TdL ke 6 Trisman Supriatna mengungkapkan, berbagai persiapan terus dikebut jelang even TdL ke 6 dengan tema 'Menjelajah di Arcapada'.

'Menjelajah di Arcapada' memiliki makna menjelajah di bumi Kuningan.

BACA JUGA:Gubernur Sebut Tour de Linggarjati Even Kebanggaan Jawa Barat

Pihaknya berharap dukungan doa dari masyarakat Kuningan agar pelaksanaan TdL ke 6 ini berjalan dengan lancar dan sukses.

“Dengan perubahan konsep yang mengkolaborasikan prestasi dan sport tourism ini, diharapkan bisa menjadikan Kabupaten Kuningan sebagai destinasi penghobi sepeda nasional,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: